12 April 2013

Jenis Busi

. 12 April 2013
1 Komentar



Jenis busi yang dipergunakan oleh kendaraan bermotor sangatlah beraneka ragam. Untuk itu alangkah lebih baiknya anda mengenal seluk beluk jenis busi tersebut, agar tidak salah pilih saat kita membeli sendiri untuk kebutuhan kendaraan kita.

·    Busi Standar. Bagian ujung elektrodanya berbahan dasar nikel sedangkan pusat elektrodanya berbahan platinum. Pusat elektroda berdiameter 0,6 mm – 0,8 mm. Jarak tempuh busi mencapai 20 ribu km. Busi jenis ini merupakan busi asli motor saat pertama dikeluarkan dari fabrikan.
·         Busi Iridium. Bagian ujung elektroda berbahan dasar nikel dan pusat elektroda berasal dari iridium alloy. Pusat elektroda berdiameter 0,6 mm – 0,8 mm. Jarak tempuh busi mencapai 50 ribu km hingga 70 ribu km. Busi jenis ini sangat awet dan cocok digunakan untuk motor besar (di atas 150 cc).
·     Busi platinum. Bagian ujung elektroda terbuat dari nikel dan pusat elektrodanya menggunakan platinum. Diameter pusat elektrodanya antara 0,6 mm – 0,8 mm. Jarak tempuh busi mencapai 30 ribu km sehingga cocok bagi para pecinta touring.
·       Busi Racing. Busi jenis ini tahan terhadap suhu mesin  dan kompresi yang tinggi. Jarak tempuh busi antara 20 ribu km hingga 30 ribu km dengan rpm di atas 6000 serta pada suhu mesin yang tinggi.
·         Busi Resistor. Busi ini berfungsi sebagai pelindung komponen digital elektronik pada motor.
Dengan memilih jenis busi yang sesuai dengan kendaraan dan kebutuhan anda, diharapkan bisa memiliki performa yang mantap dan busi tidak mengalami ngadat. Lakukan perawatan terhadap busi anda dengan mencegah busi dari terkena air. Cek dan setel kerenggangan elektroda busi setiap 2000 KM untuk hasil yang optimal

08 April 2013

Hasil MotoGP Qatar 2013

. 08 April 2013
0 Komentar



MotoGP 2013 sudah dimulai. Seri perdana telah digelar di sirkulit Losail Qatar Minggu dini hari WIB. Persaingan di kelas para raja masih didominasi oleh Yamaha dan Honda. 

Saat babak kualifikasi kemaren Lorenzo sempat mengalami kesulitan saat merebut pole position. Pembalap Sapnyol ini mencetak waktu  1 menit 54.714 detik. Lorenzo terpaut 0.2 detik dari Crutchlow. Lorenzo sempat mengalami kendala pada motornya. Terutama  sepuluh menit saat kualifikasi.

Balapan Dini hari tadi (8/4) Lorenzo langsung melepaskan diri dari kejaran pembalap lain sejak lap pertama. Pertarungan di posisi pertama tidak terlalu ketat, tetapi untuk perebutan posisi kedua benar-benar menunjukkan inilah balapan kelas para raja di MotoGP.

Pertarungan sengit antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez membuat balapan di lima lap terakhir berlangsung seru sekaligus menegangkan. dimulai dari lap 18, Valentino Rossi yang berada di posisi kelima perlahan merangkak naik. Dia melewati pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow, lalu Dani Perdrosa untuk merebut posisi ketiga dan yang terakhir pembalap rockie Honda Marc Marquez dan bertahan di posisi kedua sampai finish.

Berikut hasil MotoGP Qatar 2013

1.  Jorge Lorenzo     Yamaha           
 2.  Valentino Rossi   Yamaha 
 3.  Marc Marquez      Honda
 4.  Dani Pedrosa      Honda                  
 5.  Cal Crutchlow     Tech 3 Yamaha      
 6.  Alvaro Bautista   Gresini Honda     
 7.  Andrea Dovizioso  Ducati      
 8.  Nicky Hayden      Ducati        
 9.  Andrea Iannone    Pramac Ducati  
10.  Ben Spies         Pramac Ducati  
11.  Aleix Espargaro   Aspar Aprilia  
12.  Randy de Puniet   Aspar Aprilia
13.  Hector Barbera    Avintia FTR-Kawasaki
14.  Yonny Hernandez   PBM Aprilia       
15.  Hiroshi Aoyama    Avintia FTR-Kawasaki 
16.  Claudio Corti     Forward Suter-BMW 
17.  Michael Laverty   PBM-Aprilia     
18.  Lukas Pesek       Ioda-Suter-BMW    

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13