22 Agustus 2009

Hasil Kualifikasi F1 Valencia 2009

. 22 Agustus 2009

Minggu ini merupakan ajang pembuktian bagi Alonso dihadapan pendukungnya yang telah rela membeli tiket untuk melihat aksi Alonso di Valencia Besok. Sebelumnya, ribuan tiket yang dipesan terancam batal dibeli, ketika FIA menjatuhkan skors kepada Renault karena kecerobohan pada lomba sebelumnya di Hungaria. Keputusan itu dibatalkan setelah Renault menang dalam proses banding pekan lalu.

Pada latihan kemaren Alonso yang merupakan juara musim 2005 dan 2006 menciptakan waktu terbaik 1 menit dan 39,404 detik. Dia menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menciptakan waktu di bawah 1 menit dan 40 detik dalam satu putaran. Dia lebih cepat dari duo Brawn-Mercedes, Jenson Button dan Rubens Barrichello yang sempat menciptakan waktu tercepat di sesi pagi hari.

Di samping persaingan antara Alonso dan duo Brawn, perseteruan juga akan dipanaskan niat pembalasan Brawn terhadap Red Bull-Renault. Di tiga balapan terakhir, Brawn gagal menang. Red Bull menyodok dengan dua kemenangan. Karena itu, Brawn bersikeras kembali meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara konstruktor maupun pembalap.

Team Principal Brawn, Ross Brawn, mengungkapkan mobil BGP 001 sudah mendapatkan upgrade. Penyesuaian mereka lakukan pada temperatur sirkuit yang diperkirakan akan mencapai 49 derajat celcius. Terbukti, performa mobil mereka kompetitif saat siang hari.

Nah kualifikasi malam ini (22/08/09) benar-benar pembalap begitu semangat, setelah libur panjang yang dimanfaatkan bagi tim untuk memperbaiki mobilnya kualifikasi yang berakhir pada pukul 20.00 WIB menempatkan Lewis Hamilton balapan besok akan start pada posisi pertama disusul rekan setimnya Kovailanen.

Berikut hasil kualifikasi F1 Valencia 2009


1. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
2. Heikki Kovalainen McLaren-Mercedes
3. Rubens Barrichello Brawn-Mercedes
4. Sebastian Vettel RBR-Renault
5. Jenson Button Brawn-Mercedes
6. Kimi Räikkönen Ferrari
7. Nico Rosberg Williams-Toyota
8. Fernando Alonso Renault
9. Mark Webber RBR-Renault
10. Robert Kubica BMW Sauber
11. Nick Heidfeld BMW Sauber
12. Adrian Sutil Force India-Mercedes
13. Timo Glock Toyota
14. R. Grosjean Renault
15. Sebastien Buemi STR-Ferrari
16. Giancarlo Fisichella Force India-Mercedes
17. Kazuki Nakajima Williams-Toyota
18. Jarno Trulli Toyota
19. Jaime Alguersuari STR-Ferrari
20. L. badoer Ferrari

Jangan lupa nonton balapannya besokjam 7 malam WIB

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13