19 September 2010

Toyota Prius

. 19 September 2010

Toyota Motor Corp terus mengembangkan teknologi ramah lingkungan pada sejumlah produknya. Bahkan dalam waktu dekat Toyota akan memperkenalkan enam kendaraan teknologi hibrida baru dan satu bensin-listrik pada 2012.

Toyota menjamin seluruh varian hibrida itu baru. ”Bukan generasi yang sudah-sudah seperti yang telah ada di pasaran
Dia menambahkan, Toyota akan mengenalkan SUV RAV4 listrik, hasil kerja sama dengan Tesla Motors Inc. Mini SUV berpenggerak listrik murni ini pun masuk dalam jajaran rencana keseluruhan pada dekade berikutnya, terutama saat Toyota fokus pada hibrida dan plug-in listrik.

Selain enam model baru dan tambahan RAV4 listrik, Toyota berjanji akan menjual Toyota Prius plug-in pada musim semi 2012. Tiga tahun kemudian atau 2015, Toyota memasarkan kendaraan hidrogen fuel-cell bertenaga listrik.

Kendaraan hidrogen fuel-cell merupakan target Toyota menuju nol emisi, di mana mobil yang memakai teknologi ini sama sekali tak memiliki emisi gas buang yang beracun, karena sisa emisinya berupa tetesan air.

Toyota juga bersiap-siap memproduksi mobil sport hibrida yang pernah tampil di ajang Tokyo Auto Salon Januari lalu. Bahkan sang Presiden Toyota, Akio Toyoda telah memberikan lampu hijau untuk memproduksi secara massal Toyota Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) Sport Hybrid.

GRMN Sport Hybrid merupakan penerus MR2. Mobil ini memang ditujukan untuk anak-anak muda di Jepang.

Mesin yang digunakan bertipe V6 dengan kapasitas 3.300 cc yang diletakkan di posisi tengah bodi mobil. Inilah mobil sport berdaya besar namun tetap hemat dalam mengkonsumsi bbm. Memiliki daya hingga 392 HP tapi tetap nyaman untuk dikemudikan di jalanan kota.(vivanews.com)

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13