29 November 2009

Kabar Formula 1 (2)

. 29 November 2009

Keteguhan Kimi Raikkonen mengambil cuti setahun sempat diragukan. Hal itu tak lepas dari pernyataan manajernya, Steve Robertson, bahwa Raikkonen sedang mempertimbangkan tawaran Mercedes GP, tim yang sebelumnya bernama Brawn GP. Tapi, kemarin (20/11) Raikkonen kembali memastikan tak turun ke lintasan Formula hingga musim 2011.

Sebenarnya, juara dunia 2007 asal Finlandia itu berpeluang bergabung dengan McLaren, tim yang pernah dia perkuat sebelum ke Ferrari. Tapi, saat negosiasi tak mencapai kesepakatan, tim yang bermarkas di Woking, Inggris, tersebut lebih memilih menggaet juara dunia musim 2009, Jenson Button, yang akan menjadi duet Lewis Hamilton.

Tak bersama McLaren, berarti mantap bagi dirinya untuk cuti setahun.

''Saya rasa penawaran McLaren merupakan kesempatan terbaik untuk memenangi banyak balapan dan tantangan bagi para pembalap dalam perburuan gelar juara dunia. Jika tidak, istirahat setahun menjadi pilihan saya,'' ungkap Raikkonen melalui situs resmi F1.

''Jujur, saya hanya akan kembali pada musim 2011 jika memiliki mobil yang kompetitif,'' ucapnya.

Raikkonen menambahkan, dirinya tak ingin sekadar membalap untuk memenuhi kuota pembalap di lintasan. Bagi dia, kemenangan dan juara dunia merupakan target yang harus dicapai. ''Saya tidak mau hanya menjadi pelengkap,'' ujarnya sebagaimana dikutip Autosport.

Sehari sebelumnya, Robertson mengungkapkan Raikkonen sedang berpikir untuk memperkuat Mercedes GP setelah Button menyeberang ke McLaren. Meski begitu, Raikkonen menegaskan bahwa sampai sekarang belum ada pembicaraan untuk itu.

Manajer Kimi Raikkonen: Cuti Bisa Batal jika Ada Tawaran yang Menarik

Teka-teki masih menyelimuti masa depan Kimi Raikkonen di ajang Formula 1. Rabu lalu (18/11) pembalap asal Finlandia itu menyatakan akan istirahat semusim. Namun, kemarin (19/11) Steve Robertson, manajer Raikkonen, menyatakan bahwa cuti sang pembalap bisa batal jika ada tawaran yang menarik.

Peluang tawaran menarik itu dilihat manajemen Raikkonen dari Mercedes GP. Tim yang musim lalu bernama Brawn GP tersebut telah ditinggal jagoannya, Jenson Button, yang pindah ke McLaren-Mercedes. Sebagai tim juara bertahan konstruktor, Mercedes GP tentu saja termasuk salah satu tim yang berpotensi mengantarkan pembalapnya bersaing menjadi juara dunia seperti yang digariskan Raikkonen.

"Inilah F1. Jika mereka (Mercedes GP) bisa meyakinkan kami, memberikan peluang kepada Kimi untuk bersaing dalam perebutan gelar juara, tidak ada yang tidak mungkin," tegas Robertson sebagaimana dilansir Autosport.

Raikkonen mengumumkan cuti selama 2010 dari ajang F1 setelah negosiasinya dengan McLaren tidak menemui kata sepakat. McLaren dikabarkan tidak mampu memenuhi tuntutan bayaran Raikkonen. McLaren mantap meninggalkan Raikkonen setelah mereka mendapatkan Button, juara dunia 2009. Dia akan diduetkan dengan Lewis Hamilton, juara dunia 2008.

Sebelumnya, Raikkonen menyatakan bahwa masa depannya di F1 pada 2010 nanti hanya ada di McLaren. Dia menganggap tim tersebut mampu memberikan peluang juara. Selain itu, dia cukup kenal dengan personel tim tersebut karena sebelumnya pernah di sana selama beberapa tahun sebelum ke Ferrari.

Nah, kabar mengenai buntunya negosiasi Raikkonen dengan McLaren karena masalah uang itu dibantah oleh Robertson. "Tentu, uang merupakan salah satu faktor. Namun, saat ini Raikkonen sama sekali tak membutuhkan uang. Dia hanya ingin mobil yang bisa mengapresiasi talentanya. Tahun ini, dia sangat frustrasi karena tak bisa memenangkan banyak seri dan gagal bersaing memperebutkan gelar juara,'' tandas Robertson.

(sumber: Harian Pagi Jawa Pos)

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13