17 April 2009

UAN (Ujian Akhir Nasional) 2009

. 17 April 2009

Antara fakta dan harapan…..

Miris rasanya kalo melihat siswa SMK sekarang mau menghadapi Ujian Akhir Nasional pekan depan. Betapa tidak, dengan hasil beberapa kali try out yang sudah diadakan, rata-rata hasil yang didapat tidak menampakkan peningkatan yang signifikan. Bahkan prediksi yang beredar dikalangan pendidikan berkaitan dengan hasil UAN 2009 mengatakan bahwa antara siswa yang lulus dengan yang tidak lulus lebih banyak yang tidak lulus.

Apakah ini pertanda bahwa dunia pendidikan kita akan semakin menurun? Semoga saja tidak. Yah… tinggal bagaimana pemerintah dan masyarakat kita menyingkapi fenomena ini. Bukan sulap bukan sihir…. Barangkali sepuluh tahun kedepan Bangsa Indonesia akan semakin terpuruk kalo keadaan seperti ini terus dibiarkan. Bukannya mendoakan, tetapi bisa jadi ini yang akan terjadi.


Saya seorang Guru SMK yang rata-rata siswa saya adalah laki-laki dan menjadi seorang Wali Kelas dengan jumlah siswa bimbingan 60 orang. Dari hasil yang saya dapatkan beberapa bulan terakhir ini wuiih…. Ngeri… kalo melihat progress mereka. Rasanya jantung cemut…cemut…. Hehehehehe….

Yah…. Semoga saja siswa-siswa sekolah cepat sadar dan berubah, bukan saatnya mereka senang-senang saat ini. Yang mereka butuhkan adalah bekal hidup yang berupa ketrampilan dan yang pasti predikat “LULUS” dalam ijasah mereka….

11 Komentar:

SCC mengatakan...

PAK????????????

SCC mengatakan...

GMN PAK REKREASINYA JADI KE BALI TA????????

3OSE mengatakan...

OPTIMIS PAK....SISWA PGRI3, tak doain lu2s smua.....wlopun mrka kyk g niat,py sbnrx mrka lbh was2 drpd samean.....jok liat org dr luarx ajah....bkn g mngkin ank yg d klas g aktif,bsa jd juara....

3OSE mengatakan...

MIKIR OPO PAK?????????????

SCC mengatakan...

UAN TELAH USAI

SCC mengatakan...

TIDUR YA PAK??????????

SCC mengatakan...

DOAKAN SAJA PAK SMOGA SMK PGRI 3 MLG SMUANYA LULUS DG NILAI BAIK TERUTAMA PERWALIANNYA PAK JARWO

7554/1227.MO mengatakan...

PAK?????????? TIDUR TA?????
NANDI AEE GK PERNAH MUNCUL,BEREDAR DIMANAKAH DIKAU???????????????????????????????????????
GMN PAK ANAKNYA YANG NAMANYA SAYA GK TAU TOLONG KSH TAU DONK PAK SAPA NAMA ANAKNYA?KLO BISA SEKALIAN ISTRINYA!!!!!!!!!!
SAYA MAU BUAT VIDEO LAGI PAK,DIKAU MAU IKUT GK???VIDEO YG DULU MASIH ADA KAN???ITU ADL DOKUMEN NEGARA YG SGT RAHASIA MOHON UNT TDK MENYEBAR LUASKANX...
OYI PAK............!!!!!!!!!!

7554/1227.MO mengatakan...

SATU LAGI KESUMPEKAN DALAM HIDUP TELAH BERLARLU,KINI TINGGAL MENUNGGU KESUMPEKAN2 YANG LAEN,AKANKAH SAYA BISA MENIKMATI "THR" TAON INI?SAYA HARAP TDK KRN BAGI SAYA "THR" ADL "TANGISAN HARI RAYA" KARENA "IMF" TDK LG MENGALIRKAN DANA UNTUK SAYA.MOGA2 SAJA SAYA DPT MELALUI SEGALA KSUMPEKAN DLM HIDUP DG BAEK & BENAR KARENA TIAP MNUSIA PASTI AKN MNEMUKN YG NMANYA SUMPEK.STIAP MNUSIA PSTI AKN MNGALAMI LAHIR,HIDUP,TUA,SAKIT DAN MATI ITU ADL SALH 1 DARI SABDA BIKSU TONG SAM CONK YANG MASIH TEREINGAT JELAS DALAM BENAK SANUBARI SAYA

SCC mengatakan...

maafkan smua ksalahan kami pak karena slama ini kami kami telah brbwt salh kpd bapak baik itu sngaja ato tdk,tp klo mnurut saya banyak yg sngaja drpd tdknya.tenang saja pak kami sudah maafkan anda,walaupun kami masih punya hutang kpd anda berupa push-up yg entah berapa jumlahnya tapi jngn salh pak saya bukan termasuk dalam ank yg punya hutang.saya hanya bisa mendoakan agar mereka yg bersangkutan segera sadar spy tdk mnjadi beban dikmudian hari

myandra mengatakan...

:D pada sadar semua ya....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13