31 Oktober 2009

Hasil Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2009

. 31 Oktober 2009

Dominasi McLaren-Mercedes pada sesi latihan kemaren masih saja terjadi hari ini (31/10). Pada babak kualifikasi malam hari ini (pukul 20.00 WIB) duo RedBull sempat menyodok di posisi terdepan. Tim McLaren-Mercedes punya ambisi besar untuk memastikan diri lebih baik daripada Ferrari di klasemen konstruktor Formula 1 2009. Ambisi itu membuat McLaren tetap tampil ngotot di Grand Prix Abu Dhabi, meski peluang juara sudah tertutup.

Balapan di Abu Dhabi yang baru kali ini digelar memang memiliki keunikan dari segi jadwal. Kalau biasanya latihan berlangsung pagi dan siang, di Yas Marina latihan dilaksanakan siang dan sore sampai malam. Lomba pun akan diadakan siang dan malam.

Di klasemen kontruktor menjelang balapan terakhir, McLaren dan Ferrari berurutan berada di peringkat ketiga dan keempat, di bawah Brawn dan Red Bull-Renault yang sudah tak mungkin terusik lagi. Antara McLaren dan Ferrari hanya terpaut satu poin, yaitu 71 dan 70 poin.

Dengan 18 poin maksimal yang tersedia, posisi McLaren dan Ferrari sebenarnya juga masih bisa tergeser Toyota yang punya 54,5 poin. Tapi, peluang untuk itu sangat tipis. Itu bisa terwujud jika dua pembalap Toyota, Jarno Trulli dan Kamui Kobayashi yang menggantikan Timo Glock, finis 1-2 di balapan, sementara McLaren dan Ferrari tak mendapatkan poin tambahan yang dibutuhkan.

Sementara itu, teka-teki seputar masa depan Raikkonen semakin dekat dengan jawaban. Pembalap Finlandia yang kontraknya diputus setahun lebih cepat oleh Ferrari tersebut menyatakan hanya mau membela McLaren untuk tetap berlaga di F1.

Raikkonen kini menunggu, apakah negosiasi yang dilakukan dengan McLaren mencapai titik temu. Kalau sukses, dia akan menjadi pendamping Hamilton.

Berikut Hasil Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2009

1. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
2. Sebastian Vettel RBR-Renault
3. Mark Webber RBR-Renault
4. Rubens Barrichello Brawn-Mercedes
5. Jenson Button Brawn-Mercedes
6. Jarno Trulli Toyota
7. Robert Kubica BMW Sauber
8. Nick Heidfeld BMW Sauber
9. Nico Rosberg Williams-Toyota
10. Sebastien Buemi STR-Ferrari

Tersisih di sesi II
11. Kimi Räikkönen Ferrari
12. Kamui Kobayashi Toyota
13. Heikki Kovalainen McLaren-Mercedes
14. Kazuki Nakajima Williams-Toyota
15. Jaime Alguersuari STR-Ferrari

Tersisih sesi I
16. Fernando Alonso Renault
17. Vitantonio Liuzzi Force India-Mercedes
18. Adrian Sutil Force India-Mercedes
19. R. Grosjean Renault
20. Giancarlo Fisichella Ferrari

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13