25 Oktober 2009

Informasi CPNS Kota Malang 2009

. 25 Oktober 2009

Persiapan pendaftaran CPNS di lingkungan pemda se-Malang Raya terus dilakukan. Mulai hari ini, ribuan lembar formulir pendaftaran CPNS untuk Kota Malang dan Kota Batu didistribusikan. Formulir dari Kantor Pos Besar Malang (KPBM) disalurkan ke kantor pos cabang atau kantor pos pembantu. Distribusi formulir dilakukan lebih awal agar pada hari pertama pendaftaran pada Senin (26/10), semuanya sudah siap.

Saat pendaftaran CPNS dibuka, peminat CPNS Pemkot Malang bisa mendapatkan formulir di kantor pos yang ada di Kota Malang. Ada 12 kantor pos di dalam Kota Malang yang menyediakan formulir CPNS Pemkot Malang. Bagi peminat CPNS di lingkungan Pemkot Batu, bisa mendapatkan formulir di lima kantor pos. Yakni, Kantor Pos Batu, Kantor Pos Karangploso, Kantor Pos Sengkaling, Kantor Pos Pujon, dan Kantor Pos Besar Malang (KPBM).

Sedangkan peminat CPNS di lingkungan Pemkab Malang, bisa mendapatkan formulir di seluruh kantor pos Kabupaten Malang dan Batu. Kalau berminat mendaftar CPNS Pemkab Malang, jangan ambil formulir di kantor pos di dalam Kota Malang. Ambil di kantor pos yang ada di kabupaten dan Kota Batu.

Pengambilan formulir di kantor pos, bisa dilakukan mulai 26-31 Oktober. Pada rentang waktu itu, pelayanan terbatas pada pengambilan formulir saja. Kantor Pos belum bisa melayani pengembalian formulir pada minggu pertama pendaftaran.

Dalam minggu pertama ini, ada kesempatan bagi para peminat untuk melengkapi berkas yang disyaratkan. Sebab, kelengkapan berkas murni tanggung jawab pelamar. Kantor pos tidak melakukan penelitian terhadap kelengkapan isi berkas. Semua tergantung dari pelamar.

Baru pada minggu kedua, 2-9 November, kantor pos membuka loket untuk pengembalian berkas. Pelamar diberikan tanda terima pengiriman berkas sebagai bukti bahwa berkas telah dimasukkan ke kantor pos. Khusus untuk pengembalian berkas, bisa dilakukan di semua kantor pos, tanpa ada pembatasan wilayah. Seleksi administrasi dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing daerah. Kami hanya sebatas menerima dan mengirimkannya ke BKD masing-masing daerah.

Sedangkan mengirim berkas ke BKD masing-masing daerah dilakukan dalam waktu sehari. Artinya, dalam sehari, berkas yang diterima langsung dikirimkan ke BKD. Pengiriman ke BKD dilakukan dua kali, pagi dan sore.

Berapa biaya pengambilan formulir? bahwa formulir tidak dijual. Pelamar hanya wajib mengganti biaya pengiriman dan amplop perlakuan khusus sebesar Rp 15 ribu. Ongkos itu berlaku merata di seluruh kantor pos se-Malang Raya.

Meski persiapan telah matang dilakukan, namun hingga kemarin baru dua pemda yang melakukan koordinasi KPBM, yakni Kota Malang dan Kota Batu. Alasannya, semua kantor pos di masing-masing daerah bisa dimanfaatkan pelamar dari kota dan kabupaten bersangkutan. Tahun lalu konsentrasi massa lebih banyak di KPBM. Tapi tahun ini tidak akan terjadi, karena pusat pendaftaran dipecah-pecah.

Dipastikan bahwa jumlah pendaftar CPNS di tiga pemda bisa mencapai 30 ribu orang. Mengingat tahun lalu mencapai 27 ribu. Itupun di luar pendaftaran dari Kota Malang, karena Kota Malang hanya memanfaatkan jasa kantor pos untuk pengiriman balasan dari hasil verifikasi. Jumlah 30 ribu itu baru prediksi. Tidak seperti CPNS Depag di Batu dan Kabupaten Malang yang hanya menyedot sekitar 4.500 pendaftar.

Sumber Harian Pagi Jawa Pos

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13