10 Juni 2009

Mengisi Bensin Di SPBU

. 10 Juni 2009

Perlu anda ketahui bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah. Dan yang pasti yang perlu anda ketahui juga kenaikan suhu 1 derajat saja sangat berpengaruh terhadap bensin.
Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai panas/hangat, maka bensin akan mengembang.
Jadi jika membeli bensin pada siang hari atau petang hari....sebenarnya bensin yang diisikan ke dalam tangki kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.

Nah jika kita ingin mengisi bensin sesuai takaran, berarti kita harus mengisi saat pagi-pagi saat kondisi tanah disekitar SPBU masih dingin. sehingga bensin yang kita dapatkan tidak menyusut jumlahnya.


ISI BENSIN SAAT TANGKI KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH


Semakin banyak bensin yang ada di tangki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tangki. Nah saat bensin ditangki jumlahnya sedikit maka bensin akan menguap lebih cepat. Apalagi kalo kondisi sekitar panas akan lebih cepat lagi proses penguapannya. kemudian uap itu akan keluar melalui ventilasi pada tangki

JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR SEDANG MENGISI TANgKI PENYIMPANAN

saat bahan bakar dipompakan dari truk ke tangki penyimpanan dipastikan bensin akan teraduk, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tangki penyimpanan yang teraduk naik dan ikut masuk ke tangki kendaraan anda. Bisa berakibat fatal lho kalo kotoran itu ikut masuk di tangki kendaraan kita.

Yaa.. semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua…

(diambil dari berbagai sumber)

1 Komentar:

all my life mengatakan...

terima kasih tipsnya bos

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13