28 Januari 2010

Jika Ponsel Tercebur ke Air

. 28 Januari 2010

Apa anda pernah mendengar cerita atau bahkan mengalami ketika ponsel atau gadget elektronik dari saku baju Anda jatuh dan tercebur ke toilet atau ke genangan air saat Anda sedang dalam posisi membungkuk?

Lalu cemas dan bingung harus berbuat apa? Jangan lekas panik ternyata ada tip yang cukup jitu untuk megatasi permasalahan

Bila kejadian itu menimpa Anda, lekas matikan ponsel atau gadget Anda, dengan melepas baterai terlebih dahulu dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu.
Kemudian, keringkan ponsel Anda yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan ponsel itu di atas tumpukan beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air.

Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras.

Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya.

Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

Ingat ponsel jangan langsung anda aktifkan, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel anda benar-benar kering. …

Selamat mencoba…

1 Komentar:

mobile phone information mengatakan...

http://mykoyex.blogspot.com

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13