12 Januari 2010

Kabar Formula 1 (10)

. 12 Januari 2010

Briatore Masih Ingin Kembali ke Arena F1 Setelah Bebas

Flavio Briatore belum memberikan tanda-tanda bakal kembali ke arena Formula 1. Setelah menang dalam sidang banding atas sanksi seumur hidup yang dijatuhkan oleh Federasi Balap Mobil Internasional (FIA), pria asal Italia itu memilih menikmati momen kemenangannya.

Briatore mengakui masih ingin kembali ke arena F1 setelah bebas. Tapi, hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat. "Biarkan saya mengambil waktu untuk menikmati momen kebahagiaan ini setelah periode yang sulit. Untuk kemungkinan kembali ke F1, ada banyak waktu untuk membicarakannya," tutur Briatore kepada Autosport.

Gosip di sekitar F1 menyebutkan, mantan bos Renault itu sudah dihubungkan dengan salah satu tim anyar di musim 2010, Campos Meta. Tapi, belum diketahui apakah kali ini dia mengambil peran yang sama seperti saat bersama tim Benetton atau Renault, yaitu menjadi bos tim. Opsi lainnya adalah kembali aktif sebagai manajer pembalap.

"Saya sangat gembira, untuk saya pribadi dan keluarga saya. Sebab, saya bisa bertahan dari bulan-bulan yang sangat sulit. Saat ini perhatian tercurah kepada keluarga. Saya akan istirahat dahulu karena rasa sakit yang saya rasakan dalam beberapa bulan terakhir sangat dalam," jelas Briatore.

Tapi, Briatore belum sepenuhnya bisa menghirup udara bebas. Pengurus FIA bakal mengajukan banding atas keputusan pembebasan tersebut. Melalui pengacara Jean-Francois Prat, mereka akan mempertanyakan keterlibatan Briatore dalam kasus crash-gate yang melibatkan Nelson Piquet Jr di GP Singapura 2008.

"Pengadilan memang mempermasalahkan otoritas FIA yang menjatuhkan hukuman kepada Briatore untuk alasan prosedur. Sebab, dia sudah bukan bagian dari FIA, juga bukan subjek dari aturan FIA," ungkap FIA dalam sebuah pernyataan.

"FIA memiliki kemampuan untuk mendepak siapa saja yang mengakibatkan risiko kepada seseorang. FIA akan melakukan banding berdasar poin tersebut," lanjut pernyataan itu.

Briatore memang sudah menyatakan mundur dari Renault sebelum keputusan sanksi dijatuhkan kepadanya. Saat itu dia beralasan tak mau membawa Renault ke dalam masalah yang mengincar dirinya

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13