28 Januari 2010

Kabar Formula 1 (12)

. 28 Januari 2010


Tim Formula 1 Mercedes GP tidak mau berlama-lama menyembunyikan corak baru mobil mereka. Meski launching diselenggarakan pekan depan bersamaan dengan tes pertama di Valencia, kemarin mereka memamerkan corak mobil yang akan digunakan sepanjang musim 2010.

Sebagaimana diprediksi, mobil yang diberi nama MGP W01 itu akan didominasi warna silver (perak). Ada aksen hijau di mobil tersebut untuk mengakomodasi corporate color Petronas yang merupakan sponsor utama mereka.

Penggunaan warna silver itu melanjutkan tradisi Mercedes ketika menurunkan mobil warna perak dalam kejuaraan dunia balap mobil mulai 1930-an silam. Saking hebatnya kecepatan mobil Mercedes kala itu, media-media di Jerman mengumpamakan mobil Mercedes seperti anak panah. Mereka akhirnya memberi julukan Silver Arrows alias anak panah perak.

Seperti pendahulunya, mobil terbaru Mercedes akan menyertakan huruf W dalam hal pemberian nama. Pada 1934, Mercedes merebut gelar juara Eropa dengan W25. Sukses serupa diulang pada 1937 dengan W125. Pada 1955, melalui W196, Mercedes mendominasi Formula 1.

Dengan banyaknya kesamaan itu, tidak salah MGP W01 disebut Silver Arrows terbaru. Sebab, meski tidak ada pernyataan resmi dari Mercedes-Benz soal itu, corak dan penamaan MGP W01 Silver Arrows banget. ''Presentasi mobil baru kami ini menandai babak baru dan bagian terpenting bagi lebih dari seratus tahun keterlibatan Mercedes-Benz dalam sejarah motorsport,'' ungkap Norbert Haug, bos Mercedes Motorsport.

''Musim baru F1 menawarkan tantangan baru yang akan lebih besar dari sebelumnya di lebih dari 60 tahun sejarah kompetisi ini,'' lanjutnya dalam launching di Stuttgart, Jerman.

Juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher, akan diandalkan untuk mengembalikan kejayaan Silver Arrows. Dia akan didukung pembalap Jerman lainnya, Nico Rosberg

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13