18 Mei 2010

Kabar MotoGP 2010 (6)

. 18 Mei 2010

Dovizioso pakai sasis baru di MotoGP Prancis

Andrea Dovizioso tampil bagus di Qatar, tapi buruk di Jerez. Ia memutuskan untuk menggunakan sasis baru pada motor Honda RCV di GP Prancis di Le Mans, Minggu 23 Mei 2010.

Pembalap Italia ini selalu tampil apik di Le Mans. Dovi pernah menang di kelas 125cc pada 2004.

Ia juga finis podium lima kali pada 2003 2007 di kelas 125cc dan 250cc. Tahun lalu, Dovizioso finis di posisi 4 setelah disalip di tikungan terakhir oleh rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

“Saya fokus pada balapan di Le Mans akhir pekan ini,” kata Dovizioso seperti dilansir Crash. “Tipe sirkuit ini sangat saya suka. Karena saya selalu meraih hasil bagus di sana, sehingga saya selalu tampil percaya diri. Pengembangan setelah tes di Jerez, saya rasa akan membuat saya tampil kompetitif."


Pembalap 24 tahun ini mengungkap karakter Sirkuit Le Mans. “Le Mans adalah sirkuit pelan. Di atas kertas mudah, tapi banyak tikungan yang menjebak. Juga banyak tikungan yang sudah diubah. Menggeber mesin dengan kecepatan maksimal jadi tantangan tersendiri."

“Tahun lalu, saya berjuang masuk podium, tapi gagal di saat akhir. Kini, motivasi saya jadi sangat tinggi. Saya yakin bisa mengimbangi para pembalap elit musim ini,” tutup Dovi.

Pedrosa Catat Rekor 150 Kali Start di Prancis

Dani Pedrosa akan menjadi pembalap termuda yang tampil dalam 150 kali balapan MotoGP. Itu terjadi seusai Pedrosa start di GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 23 Mei 2010.

“Le Mans akan menjadi GP saya ke-150. Saya akan menandainya dengan hasil hebat di sana,” kata Pedrosa seperti dilansir crash.

Pembalap Spanyol ini akan berusia 24 tahun dan 236 hari. Pedrosa mengambil alih rekor termuda sebelumnya milik Marco Melandri (Italia) yang tampil untuk kali ke-150 di GP Italia di Misano pada 2007. Saat itu, Melandri berusia 25 tahun dan 26 hari.

Pedrosa tercatat 46 kali tampil di kelas 125cc, 32 kali di 250cc dan 72 di MotoGP. Semua itu dilakukan Pedrosa di atas motor Honda.

Sejauh ini, Pedrosa telah 31 memenangi GP atau mencatat 18 persen kemenangan. Perinciannya 8 di MotoGP, 15 di 250cc dan 8 di 125cc.

Ia juga telah tiga kali menjadi juara dunia: dua di kelas 250cc dan sekali di 125cc. Pedrosa masih mengejar juara dunia di kelas utama.

Pembalap Repsol Honda ini berada di posisi 3 klasemen sementara jelang GP Prancis. Ia menjadi pemenang seri 2 di GP Spanyol di Jerez.

Pedrosa mementaskan perlombaan seru dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha) di Jerez. Ia baru bisa menyalip Lorenzo di detik-detik lap terakhir.

Setelah tampil kurang memuaskan di seri pembuka di Qatar dengan hanya meraih sembilan poin, Pedrosa kini menjadi ancaman kembali. Ini buah kerja keras Tim Honda menemukan setelan dan stabilitas di motornya.

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13