28 Mei 2010

Kabar MotoGP 2010 (7)

. 28 Mei 2010

Kabar perpindahan stoner ke Honda memang begitu santer terdengar akhir pekan ini.
Beberapa pekan lalu, Stoner memang sudah terendus melakukan pendekatan dengan pabrikan asal Jepang Honda. Salah seorang petinggi Ducati Corse mengungkapkan bahwa Sto¬ner telah mencapai deal alias kesepakatan dengan Honda.

Alasan Stoner untuk segera keluar dari Ducati memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya hanya disebutkan, keinginan itu dipicu kepindahan mantan Manajer Ducati Livio Suppo ke Honda. Suppo adalah orang yang berperan besar di balik kesuksesan Sto¬ner meraih gelar juara musim 2007.

Setelah itu, Stoner semakin mantap pindah ke Honda karena tiga lomba pertamanya musim ini bersama Ducati berakhir mengecewakan. Dia gagal finis dua kali karena ter¬jatuh. Itu menjadikan musim ini sebagai yang terburuk bagi Stoner sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2006.

Dengan bergabungnya Stoner ke Honda, salah seorang di antara Dovizioso dan Pedrosa memang harus mencari tim baru. Tentu saja Honda akan mempertahankan pembalap tercepat di antara mereka.

Berita kebenaran perpindahan stoner itu membuat pembalap dan tim lain langsung bereaksi. Andrea Dovizioso, pembalap tim utama Repsol Honda, menyatakan bahwa saat ini bisa mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, adalah sesuatu yang sangat penting.

Sementara itu, pihak Yamaha ikut-ikutan pasang kuda-kuda dengan adanya kabar tersebut. Sebab, dua jagoan mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tengah diburu Ducati untuk menggantikan Stoner.

Sukses Lorenzo mengalahkan Rossi dalam dua lomba terakhir membuat nilai pembalap asal Spanyol itu meningkat di mata Ducati. Jika sebelumnya ngotot hanya ingin merekrut Rossi, kini mereka lebih terbuka untuk menerima Lorenzo.

Wah.. semakin seru saja balapan tahun ini, bukan hanya di lintasan tapi juga di paddock para pembalap.

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13