28 Mei 2010

Kabar MotoGP 2010 (7)

. 28 Mei 2010
0 Komentar

Kabar perpindahan stoner ke Honda memang begitu santer terdengar akhir pekan ini.
Beberapa pekan lalu, Stoner memang sudah terendus melakukan pendekatan dengan pabrikan asal Jepang Honda. Salah seorang petinggi Ducati Corse mengungkapkan bahwa Sto¬ner telah mencapai deal alias kesepakatan dengan Honda.

Alasan Stoner untuk segera keluar dari Ducati memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya hanya disebutkan, keinginan itu dipicu kepindahan mantan Manajer Ducati Livio Suppo ke Honda. Suppo adalah orang yang berperan besar di balik kesuksesan Sto¬ner meraih gelar juara musim 2007.

Setelah itu, Stoner semakin mantap pindah ke Honda karena tiga lomba pertamanya musim ini bersama Ducati berakhir mengecewakan. Dia gagal finis dua kali karena ter¬jatuh. Itu menjadikan musim ini sebagai yang terburuk bagi Stoner sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2006.

Dengan bergabungnya Stoner ke Honda, salah seorang di antara Dovizioso dan Pedrosa memang harus mencari tim baru. Tentu saja Honda akan mempertahankan pembalap tercepat di antara mereka.

Berita kebenaran perpindahan stoner itu membuat pembalap dan tim lain langsung bereaksi. Andrea Dovizioso, pembalap tim utama Repsol Honda, menyatakan bahwa saat ini bisa mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, adalah sesuatu yang sangat penting.

Sementara itu, pihak Yamaha ikut-ikutan pasang kuda-kuda dengan adanya kabar tersebut. Sebab, dua jagoan mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tengah diburu Ducati untuk menggantikan Stoner.

Sukses Lorenzo mengalahkan Rossi dalam dua lomba terakhir membuat nilai pembalap asal Spanyol itu meningkat di mata Ducati. Jika sebelumnya ngotot hanya ingin merekrut Rossi, kini mereka lebih terbuka untuk menerima Lorenzo.

Wah.. semakin seru saja balapan tahun ini, bukan hanya di lintasan tapi juga di paddock para pembalap.

26 Mei 2010

Arema Juara Indonesia Super League 2010

. 26 Mei 2010
0 Komentar



Setelah berhasil menahan imbang tuan rumah PSPS pekan baru hari ini (26/5) di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau dengan skor 1 - 1 akhirnya Arema menjadi juara Liga super Indonesia 2010.

Tandukan gol striker Arema Malang, M Noh Alam Shah, mengawali gol di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Rabu 26 Mei 2010. Gol di menit ke-39 itu membuat Arema di atas langit.

Sontekan M Noh Alam Shah itu berkat assist dari Muhammad Ridhuan. Hingga babak pertama usai, Achmad Bustomi dan kawan-kawan terlihat mengulur-ulur waktu agar posisi skor tetap menguntungkan Arema.

Teriakan penonton yang didominasi fans tuan rumah yang berjumlah sekitar 150 orang. Polisi dan tentara terlihat menyiagakan keamanan dengan posisi skor yang mengungguli tuan rumah ini.

Saat peluit babak kedua ditiup, tim besutan Abdul Rachman Gurning memilih untuk bertahan daripada menyerang PSPS Pekanbaru. Alhasil, strategi itu justru menguntungkan tuan rumah.

Di awal babak kedua, Putut Waringin Jati dijatuhkan pemain Arema asal Kamerun, Pierre Njanka, di kotak penalti. Alhasil, wasitpun menghadiahkan penalti bagi tuan rumah.

Eksekusi penalti di menit ke-47 yang dilakukan Dzumafo Herman Epandi berlangsung sukses. Skor pun berubah menjadi 1-1. dan sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan skor tetap tidak berubah.

selamat buat Arema Indonesia.....
Salam satu jiwa Arema....

23 Mei 2010

Hasil MotoGP Le Mans Perancis 2010

. 23 Mei 2010
0 Komentar




Juara bertahan MotoGP Valentino Rossi meraih pole position pertamanya musim ini. Pembalap Italia yang memperkuat Fiat Yamaha itu men¬jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans kemarin.

Rossi memimpin start 1-2 yang dibukukan Yamaha di GP Prancis. Rekan setim sekaligus saingan ter¬de¬katnya, Jorge Lorenzo, ba¬kal start dari posisi kedua. Rossi mencatatkan waktu 1 menit 33,408 detik, sedangkan Lorenzo hanya terpaut 0,054 detik lebih lambat. Beda sekitar lima per seratus detik seperti itu menjadi sinyal bakal betapa ketatnya balapan lomba hari ini.

Apalagi, Rossi dan Lorenzo saat ini tengah bersaing dalam memperebutkan posisi puncak klasemen. Dari dua lomba yang telah belangsung, Lorenzo sementara unggul empat poin dari Rossi (45-41). Kemenangan akan langsung membawa Rossi ke puncak klasemen, apa pun hasil yang diraih Lorenzo.

Balapan hari ini ternyata sang pole position bias dikalahkan oleh rekan setimnya sendiri Lorenzo, sepertinya ada masalah yang mendera pada tunggangan Rossi.

Berikut hasil MotoGP Le Mans Perancis

1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
2. Valentino Rossi (Yamaha)
3. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
4. Nicky Hayden (Ducati)
5. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
6. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
7. Randy de Puniet (LCR Honda)
8. Hector Barbera (Paginas Amarillas)
9. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
10. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
11. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
12. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
13. Mika Kallio (Pramac Racing)
14. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)
15. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)

22 Mei 2010

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Perancis 2010

. 22 Mei 2010
0 Komentar


Dua balapan yang telah berlangsung di MotoGP musim 2010 menunjukkan bahwa Yamaha masih berada di atas rival-rivalnya. Dua pembalap utamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bergantian menjadi juara. Mereka juga selalu meraih podium sekaligus menempati posisi teratas klasemen sementara pembalap.

Peluang Yamaha untuk melanjutkan kejayaan di Grand Prix (GP) Prancis pekan ini juga besar. Selain motor YZR-M1 yang menunjukkan kestabilan di berbagai kondisi lintasan, andalan Fiat Yamaha Rossi dan Lorenzo berada dalam kondisi positif.

Menuju GP di Sirkuit Le Mans itu, pembalap Fiat Yamaha Lorenzo berada di puncak klasemen. Dia unggul empat poin (45-41) atas juara dunia musim lalu, Rossi. Misi Lorenzo kali ini adalah mempertahankan posisi tersebut atau bahkan terus menjauh demi memperbesar peluang juara.

Modal Lorenzo cukup mentereng di Sirkuit Le Mans. Dia finis di posisi kedua saat menjalani musim debut pada 2008. Tahun lalu, dia menang saat lomba dimulai dengan ban basah dan diakhiri dengan ban kering.

Dalam babak kualifikasi hari ini (22/5), Rossi membuktikan ucapannya tersebut. Dia mampu tampil sebagai yang tercepat setelah mencatat waktu terbaik 1 menit dan 33,408 detik. Lorenzo berada di posisi kedua, terpaut 0,54 detik. Di antara dua pembalap Yamaha itu, Dani Pedrosa yang mengendarai Honda mencatat waktu 1 menit dan 33,573 detik.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans Perancis

1. Valentino Rossi (Yamaha)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
4. Casey Stoner (Ducati)
5. Nicky Hayden (Ducati)
6. Randy de Puniet (LCR Honda)
7. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
8. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
9. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)
10. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
11. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
12. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
13. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
14. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
15. Hector Barbera (Paginas Amarillas)

20 Mei 2010

Harga BBM Non Subsidi Periode 15 Mei 2010

. 20 Mei 2010
1 Komentar

Terhitung tanggal 15 Mei 2010 pukul 00.00 WIB harga BBM non-subsidi Pertamina yang terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus, Bio Pertamax tidak mengalami perubahan. Khusus untuk Pertamina Dex, dan Pertamina Dex Kemasan mengalami perubahan harga seperti pada tabel berikut:

Daftar Harga Produk BBM Non-subsidi Pertamina
untuk Periode 15 Mei 2010



Harga Jual Pertamina Dex Kemasan

19 Mei 2010

Jelang MotoGP Le Mans 2010

. 19 Mei 2010
0 Komentar

Berita perihal perpindahan pembalap papan atas MotoGP ramai terdengar dalam sepekan terakhir. Pemicunya, kontrak empat pembalap teratas -Va lentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa- yang akan habis akhir musim nanti.

Rossi yang menyandang predikat juara dunia sembilan kali tentu saja menjadi tema utama dalam gosip itu. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut dikabarkan tidak kera san lagi di Yamaha. Penyebabnya, predikatnya sebagai raja di Fiat Yamaha terus digerogoti rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Tidak mau gosip itu mengganggu konsentrasi sang maestro, Yamaha langsung memberikan jaminan. Rossi akan tetap menjadi raja di Yamaha at all cost! Bahkan, mereka tidak segan untuk mengorbankan Lorenzo demi mempertahankan Rossi.

Kedatangan Rossi ke Yamaha memang langsung membuat pabrikan asal Jepang itu hebat. Dalam musim pertamanya bersama Yamaha dia bisa memberikan gelar juara dunia. Sampai musim lalu, dia sudah menjadi juara dunia bersama Yamaha sebanyak empat kali (2004, 2005, 2008, 2009).

Penegasan Furusawa itu tentu saja me legakan The Doc tor. Bagi dia, Yamaha te tap alternatif pertama. Jika pin dah ke Ducati sebagaimana sering digosipkan, dia tentu harus melakukan ba­nyak adaptasi. Akibatnya, dia bisa saja kesulitan bersaing dalam perebutan gelar juara muaim depan.

Nah, menjelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, garansi dari Furusawa itu seharusnya bisa membuat Rossi lebih fokus. Pendek kata, hal itu bisa membuat batinnya yang selama ini goyah bisa lebih tenang.

Selain bekal mental, kondisi fisik Rossi untuk lomba akhir pekan ini semakin baik. Pada seri sebelumnya di Jerez, Spanyol, dia masih merasakan masalah di bahunya. Cede ra itu didapat Rossi dalam sesi latihan motocross April lalu. Akibat cedera itu, Rossi tidak bisa tampil maksimal dan hanya finis kedua di belakang Lorenzo.

Rossi berjanji tidak mengulang hasil buruk yang didapatnya di Le Mans tahun lalu. Tahun lalu seri tersebut menjadi bencana bagi pembalap Fiat Yamaha itu. Pada lomba yang berlangsung dalam kondisi basah dan kering tersebut, Rossi hanya finis ke-16. Itu, salah satunya, disebabkan dia kena penalti karena memacu motor terlalu cepat di pit lane saat ganti motor.

Jika lomba dalam kondisi normal, sepertinya akan sulit menghadang Rossi. Karakter lambat Sirkuit Le Mans akan menjadi ma kanan empuk Yamaha M1 dalam dua tahun terakhir. Dikombinasikan dengan Rossi yang siap lahir maupun batin, sepertinya sangat sulit bagi pembalap lain untuk menyaingi

Malang Tempo Dulu 2010

.
1 Komentar



Dalam rangka ulang tahun kota malang yang ke-96, seperti biasanya akan digelar acara festival tahunan “Malang Kembali/Malang Tempo Dulu" yang akan diadakan tanggal 20-23 Mei 2010 di jalan Ijen, ini adalah event budaya dan sejarah terbesar yang di tunggu-tunggu oleh semua kalangan dari masyarakat lokal hingga internasional, kami harap teman-teman dapat hadir dan belajar sekaligus melestarikan budaya dan heritage yang sangat kaya yang diwariskan oleh pendahulu kita.

Pada acara tahun ini akan digelar acara sebagai berikut:

PANJI KONSERVASI ALAM proses daur ulang/energi alternatif/pertanian organik/alam tanpa pestisida/pengendalian hutan tropis/global warming/penyelamatan bumi

EDUKASI BUDAYA PANJI folklore panji/keteladanan budi pekerti/panji pahlawan kebudayaan/keseimbangan lingkungan/cinta kasih sesama/semangat perdamaian

SEMINAR INTERNATIONAL PANJI LydisKeiven (Jerman)/ DR Roger tul (direktur KITLV/DR Abdoel achmad kaeh (Universiti Malaya)? Prof.Dr.Ayu Sutarto M Hum (pakar Folklore Nasional)/Prof.Dr. Setya Yuwono MA? Prof.Dr. Wayan Wedha (Univ. Udayana-Bali)/ Nigel Bullogh

SENI PERTUNJUKAN PANJI kentrung/ pencak dor/ wayang beber Pacitan/ krucil/ ludruk/ topeng malangan/ ketoprak/ wayang Jegdong/ panggung Koesploes (Zona colonial)

EXHIBISI PANJI duplikat candi relief Panji/ bursa dokumen asli Panji/ sona hutan buatan/ jumpa tokoh Panji (ande2lumut/timun emas/ buto ijo/ yuyu kangkang dll)/pemutaran film 3D Panji/ pameran lukisan/ fotografi/ benda pusaka/ kostum tari panji/ topeng berbagai versi

WORKSHOP PANJI tari&filosofi GunungSari/ permainan tradisional/ membuat topeng bahan kayu&kertas/ pupuk alternatif/ mengenal&menatah wayang beber&krucil/ tari Panji senusantara

PANJI IKON BUDAYA JAWA TIMUR peringatan 100 hari mbah Karimun/ penghargaan Pahlawan topeng/ gelar tari topeng berbagai versi

PASAR RAKYAT 500 stand buday tradisi/ makanan/ jajanan/ barang antik/ pijat&nujum/ batik&kain/ merchandise/ uang kuno/ buku lama/ akik&perhiasan antic

PANJI PENDIDIKAN USIA DINI gelar tari topeng massal 3000 anak/ lomba mewarna topeng 1000anak/ cipta permainantraditional/ lomba dongeng/ mocopat guyon maton/ puisi Jawa/ teater Jawa/ karawitan TK

Menikung Di Jalan Beton

.
0 Komentar



Karakter jalanan aspal dan beton memang Beda, Aspal lebih fleksibel dan berpori-pori banyak hingga dirasakan lebih menggigit ban. Beda sama beton yang lebih rigid alias kaku dan terkadang suka beralur vertikal dan horisontal. Alur ini cukup berbahaya karena bisa mengganggu handling.

Aspal beton kondisi baru sebenarnya lebih menggigit ketimbang aspal lho. Tapi perlu diwaspadai, lama-kelamaan ada warna hitam di beton itu, itu adalah ban yang tergerus. Jika dilindas sangat licin.

Kompon ban yang melekat di jalan akan membuat gesekan antara ban dengan aspal makin rendah, sehingga butuh pengereman yang tidak terburu-buru. Paling tidak jika melintas di wilayah beton ini harus punya gambaran pengereman tidak sama dengan aspal.

Di motor matik ini lebih riskan lagi. Selain diameter ban lebih kecil ketimbang motor laki dan bebek, matik tak bisa mengatur rpm seperti halnya motor manual dan semi otomatis. Lain dengan mobil yang tetap bisa mengatur rpm. Kalau di motor penggerak CVT terus berkesinambungan tanpa bisa mengatur rpm terutama saat mau menghadapi tikungan.

Makanya kita wajib waspada. Saat menghadapi tikungan terutama di jalan beton, perhatikan apakah ada warna hitam di sana? Jika ada, wajib ekstrawaspada pasalnya licin. Wajib melepas gas lebih awal ketimbang motor manual atau semi otomatis. Late breaking seperti pembalap harus dihindari dan harus tahu betul riding position ideal.

RIDING POSITION

Riding position berhubungan langsung dengan daya refleks. Makanya kita harus benar, fleksibel dan sigap. Bagi para ahli, riding position ala pembalap memang direkomendasikan demi keamanan karena dianggap sangat baik di sisi elmu antropometri (human dimension), Bio-Mechanic (ilmu tentang gerak tubuh), fisiologi (faal, psikologi dan penginderaan). Posisinya menghasilkan kewaspadaan tinggi dan aman bermanuver.

Hindari motor out. Misal mau belok kanan, ambil posisi paling kiri begitu juga sebaliknya. Dalam kondisi di jalan raya ini sekaligus menghindari tabrakan dari depan dan jangan kelewat rebah. Gantung juga gas saat nikung supaya tetap menggigit.(motorplus)

Sepeda Motor Tenaga Surya

.
0 Komentar



Universitas Gajah Mada Yogyakarta lewat Jurusan Teknik Mesin D-3 berhasil menciptakan 'Sepeda Motor Bertenaga Surya (Matahari)'. Di mana sepeda motor ini adalah bagian dari Tugas Akhir (TA) atau Skripsi dari teman-teman mahasiswa di jurusan teknik mesin jenjang diploma tiga.

"Alat ini kami diciptakan untuk sumbangsihkan kepada korban gempa Jogja yang mengalami cacat permanen. Sebab mereka itu mengalami kesulitan dalam bertransportasi. Lantas kami menciptakan sepeda motor bertenaga surya ini," buka Ir. Surjaka Andreas, MT dosen di jurusan Teknik Mesin.

Motor ini diciptakan untuk menghemat penggunaan Bahan Bakar Minyak dari fosil yang makin menipis. Serta dengan teknologi yang sangat ramah lingkungan ini, dapat mengurangi tingkat polusi udara yang kian hari kian memprihatinkan.

Menurut Surjaka, pengaplikasian sepeda motor tenaga matahari ini adalah hanya mengubah tenaga matahari menjadi tenaga listrik. Dan tenaga listrik itulah yang nantinya dapat menggerakkan motor penggerak. Sebab, basik motor yang digunakan adalah betrik alias bebek elektrik merek E-Moto dengan alasan lebih murah dan banyak suku cadangnya.

“Bentuk E-Moto VIP ini sudah bagus. Kami tinggal menambah atap sebagai tempat dudukan sel surya ukuran 50W yang jumlahnya lumayan banyak. Dimensi solar sel keseluruhan adalah lebar 60 X 120 cm untuk mensuplai arus setrum ke-4 buah baterai dengan tegangan 48 Volt. Adapun motor penggeraknya menggunakan 2 buah motor listrik berdaya 500 watt. Yang satu untuk maju, satunya lagi buat mundur," lanjut pak dosen itu lagi.

Maka dengan tambahan alat-alat tadi, pengisian aki akan penuh dalam jangka waktu kurang-lebih delapan jam. Apabila baterai penuh dalam tempo itu, klaim Surjaka motor tenaga surya ini bisa dipakai jalan kurang lebih sejauh 80 km dengan kecepatan 25-30 km/jam.

Dan untuk membuktikannya, motor ini sudah dijajal hingga jembatan layang Lempuyangan, tanjakan di jembatan flay-over Janti dan dipakai jalan ke Jogja-Solo PP. Dan untuk kecepatan, sengaja dibikin 25~30 km/jam dikarenakan motor didesain beroda tiga untuk orang penyandang cacat. Sehingga kecepatan memang harus dibatasi demi menjaga keseimbangan motor.

Dan khusus dudukan atap untuk sel surya dan swing arm, didesain dengan bahan ringan namun kuat. Jadi sama sekali tidak mempengaruhi beban saat jalan.

"Beban maksimal motor ini seberat 100 kg. Enaknya, pengemudi tinggal menghidupkan kontak dan geser tombol ke atas untuk maju dan geser ke bawah untuk mundur. Serta tinggal pelintir gas maka motor akan langsung melaju,” terangnya.(motorplus)

18 Mei 2010

Kabar MotoGP 2010 (6)

. 18 Mei 2010
0 Komentar

Dovizioso pakai sasis baru di MotoGP Prancis

Andrea Dovizioso tampil bagus di Qatar, tapi buruk di Jerez. Ia memutuskan untuk menggunakan sasis baru pada motor Honda RCV di GP Prancis di Le Mans, Minggu 23 Mei 2010.

Pembalap Italia ini selalu tampil apik di Le Mans. Dovi pernah menang di kelas 125cc pada 2004.

Ia juga finis podium lima kali pada 2003 2007 di kelas 125cc dan 250cc. Tahun lalu, Dovizioso finis di posisi 4 setelah disalip di tikungan terakhir oleh rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

“Saya fokus pada balapan di Le Mans akhir pekan ini,” kata Dovizioso seperti dilansir Crash. “Tipe sirkuit ini sangat saya suka. Karena saya selalu meraih hasil bagus di sana, sehingga saya selalu tampil percaya diri. Pengembangan setelah tes di Jerez, saya rasa akan membuat saya tampil kompetitif."


Pembalap 24 tahun ini mengungkap karakter Sirkuit Le Mans. “Le Mans adalah sirkuit pelan. Di atas kertas mudah, tapi banyak tikungan yang menjebak. Juga banyak tikungan yang sudah diubah. Menggeber mesin dengan kecepatan maksimal jadi tantangan tersendiri."

“Tahun lalu, saya berjuang masuk podium, tapi gagal di saat akhir. Kini, motivasi saya jadi sangat tinggi. Saya yakin bisa mengimbangi para pembalap elit musim ini,” tutup Dovi.

Pedrosa Catat Rekor 150 Kali Start di Prancis

Dani Pedrosa akan menjadi pembalap termuda yang tampil dalam 150 kali balapan MotoGP. Itu terjadi seusai Pedrosa start di GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 23 Mei 2010.

“Le Mans akan menjadi GP saya ke-150. Saya akan menandainya dengan hasil hebat di sana,” kata Pedrosa seperti dilansir crash.

Pembalap Spanyol ini akan berusia 24 tahun dan 236 hari. Pedrosa mengambil alih rekor termuda sebelumnya milik Marco Melandri (Italia) yang tampil untuk kali ke-150 di GP Italia di Misano pada 2007. Saat itu, Melandri berusia 25 tahun dan 26 hari.

Pedrosa tercatat 46 kali tampil di kelas 125cc, 32 kali di 250cc dan 72 di MotoGP. Semua itu dilakukan Pedrosa di atas motor Honda.

Sejauh ini, Pedrosa telah 31 memenangi GP atau mencatat 18 persen kemenangan. Perinciannya 8 di MotoGP, 15 di 250cc dan 8 di 125cc.

Ia juga telah tiga kali menjadi juara dunia: dua di kelas 250cc dan sekali di 125cc. Pedrosa masih mengejar juara dunia di kelas utama.

Pembalap Repsol Honda ini berada di posisi 3 klasemen sementara jelang GP Prancis. Ia menjadi pemenang seri 2 di GP Spanyol di Jerez.

Pedrosa mementaskan perlombaan seru dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha) di Jerez. Ia baru bisa menyalip Lorenzo di detik-detik lap terakhir.

Setelah tampil kurang memuaskan di seri pembuka di Qatar dengan hanya meraih sembilan poin, Pedrosa kini menjadi ancaman kembali. Ini buah kerja keras Tim Honda menemukan setelan dan stabilitas di motornya.

16 Mei 2010

Hasil F1 Monaco 2010

. 16 Mei 2010
0 Komentar

Balapan seri Monaco kali ini benar-benar banyak memakan korban, sejumlah pembalap tidak dapat meneruskan lomba karena berbagai masalah. Hasil mengejutkan dipertontonkan oleh pembalap Ferarri Fernando Alonso, Start dari posisi paling buncit akhirnya meyelesaikan balapan diurutan ke 6
Mark Webber berhasil memenangi balapan kali ini dibelakang safety car setelah terjadi masalah pada karun Chandhok

Berikut hasil F1 Monaco 2010
1. Mark Webber RBR-Renault
2. Sebastien Vettel RBR-Renault
3. Robert Kubica Renault
4. Felipe Massa Ferrari
5. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
6. Michael Schumacher Mercedes Benz GP Ltd
7. Fernando Alonso Ferrari
8. Nico Rosberg Mercedes Benz GP Ltd
9. Adrian Sutil Force India-Mercedes
10. Vitantonio Liuzzi Force India-Mercedes
11. Sebastien Buemi STR-Ferrari
12. Jaime Alguersuari STR-Ferrari
13. Vitaly Petrov Renault (out)
14. Karun Chandhok HRT-Cosworth (out)
15. Jarno Trulli Lotus-Cosworth (out)
16. Heikki Kovalainen Lotus-Cosworth (out)
17. Bruno Senna HRT-Cosworth (out)
18. Rubens Barrichello Williams-Cosworth (out)
19. Kamui Kobayashi BMW Sauber-Ferrari (out)
20. Lucas di Grassi Virgin-Cosworth (out)
21. Timo Glock Virgin-Cosworth (out)
22. Pedro de la Rosa BMW Sauber-Ferrari (out)
23. Jenson Button McLaren-Mercedes (out)
24. Nico Hulkenberg Williams-Cosworth (out)

15 Mei 2010

Hasil Kualifikasi F1 Monaco 2010

. 15 Mei 2010
1 Komentar


Mark Webber berhail menjadi yang tercepat dibabak kualifikasi hari ini. Pembalap australia ini berhasil membukukan waku tercepat 1:13.826,sedangkan fernando Alonso tidak dapat mengikuti babak kualifikasi karena mobilnya menabrak.

Seperti yang diprediksikan kemarin bahwa meningkatnya jumlah mobil di Formula 1 musim ini memunculkan kekhawatiran jelang GP Monaco. Sesi kualifikasi yang dilangsungkan hari ini berpotensi mengalami kekacauan. Sirkuit jalanan di Monte Carlo akan terasa sesak jika 24 mobil tersebut turun dalam waktu yang sama di lintasan pada sesi pertama kualifikasi.

Akibatnya tentu saja berimbas langsung pada kecepatan maksimal yang dicatatkan para pembalap. Mereka akan kesulitan mendapatkan waktu terbaiknya ketika masih banyak mobil lain di lintasan. Apalagi, masih ada beberapa tim yang catatan waktunya terpaut jauh dengan tim-tim unggulan.

Karena itu, sempat muncul usulan supaya kualifikasi sesi pertama yang berlangsung 20 menit dibagi dua. Hal itu diusulkan untuk mencegah 24 mobil tampil bersamaan di lintasan. Tapi, usulan itu dimentahkan oleh FIA. Artinya, semua pembalap tetap akan turun bersamaan di kualifikasi sesi pertama.

Berikut hasil Kualifikasi F1 Monaco 2010

1. Mark Webber RBR-Renault 1:13.826
2. Robert Kubica Renault
3. Sebastien Vettel RBR-Renault
4. Felipe Massa Ferrari
5. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
6. Nico Rosberg Mercedes Benz GP Ltd
7. Michael Schumacher Mercedes Benz GP Ltd
8. Jenson Button McLaren-Mercedes
9. Rubens Barrichello Williams-Cosworth
10. Vitantonio Liuzzi Force India-Mercedes

Tersisih di sesi 2

11. Nico Hulkenberg Williams-Cosworth
12. Adrian Sutil Force India-Mercedes
13. Sebastien Buemi STR-Ferrari
14. Vitaly Petrov Renault
15. Pedro de la Rosa BMW Sauber-Ferrari
16. Kamui Kobayashi BMW Sauber-Ferrari
17. Jaime Alguersuari STR-Ferrari

Tersisih di sesi 1

18. Heikki Kovalainen Lotus-Cosworth
19. Jarno Trulli Lotus-Cosworth
20. Timo Glock Virgin-Cosworth
21. Lucas di Grassi Virgin-Cosworth
22. Bruno Senna HRT-Cosworth
23. Karun Chandhok HRT-Cosworth
24. Fernando Alonso Ferrari

Suzuki Smash Titan 115

.
0 Komentar




Setelah Smash Titan diperkenalkan di kompleks candi Prambanan, selanjutnya wartawan diberikan kesempatan mencoba motor bebek ini menempuh jarak 50 km.

Pertama, dari candi Prambanan menuju Yogyakarta sejauh 20 km. Setelah itu, menguji keiritan bahan bakarnya, melalui jalanan umum yang termasuk lancar 22,2 km.

Hasil terbaik yang diperoleh dari 15 peserta, 76,21 km/liter. Kecepatan rata-rata untuk konsumsi bahan bakar tersebut rata 40 km/jam, dengan catatan, tidak pernah berhenti. Maklum dipandu oleh motor polisi. Sedangkan paling boros 50,23 km/liter. Menurut panitia (dari UGM), konsumsi rata-rata adalah motor ini yang dikendarai secara ekonomis adalah 64,33 km/liter.

Untuk pengendalian dan stabilitas, diuji di jalanan umum Yogyakarta dan dipandu oleh motor polisi, motor ini termasuk oke! Tanpa boncengan, melaju dengan gigi 3 dan digeber dari kecepatan 30 km/jam (keluar dari tikungan), mesin terasa rensponsif. Namun informasi dari teman wartawan yang berboncengan, untuk mendapatkan tarikan yang responsif, harus mulai dari gigi 2 dan melaju pada kecepatan 20 km/jam.

Suara mesin cukup halus. Getaran pada knalpot terasa halus. Sedangkan pada kaca spion tidak terdeteksi getaran yang mengganggu penglihatan. Suspensi nyaman, perpindah gigi lancar dan rem sangat baik. Hanya, akselerasi dan kcepatan tertinggi yang belum diketahui. Setang juga mudah dikendalikan.

Beda Suzuki Smash Titan 115 dengan Smash 110

Apa beda Suzuki Smash Titan 115 dengan Smash 110? “Titan total baru, baik mesin maupun modelnya,” jawab Joko Utomo, GM PT Suzuki Indomobil Sales Roda-2. Sesuai dengan tambahan angka di belakang, ada perbedaan pada kapasitas mesin. Kalau Smash 110 cc, maka Titan 115 cc. “Sebenarnya hanya naik 3 cc atau menjadi 113 cc,” tambah Setiawan Surya, Direktur Pemasaran SIS R-2.

Dengan perubahan pada mesin, performa Titan sedikit lebih baik dari Smash. Di Thailand, Titan ini disebut New Smash, sedangkan versi lama dengan mesin 110 disebut Smash Revo.

Dimensi. Dari dimensi tak banyak berubah. Namun, jarak sumbu roda lebih panjang 15 mm (lihat tabel). Kendati demikian, berdasarkan data dari PT SIS, ternyata Titan standar lebih berat 4 kg dari Smash. Bila menggunakan rem cakram dengan casting wheel, maka berat bertambah 2 kg sehingga total berat 102 kg.

Penampilan. Lampu dan tudung depan sekilas mirip karena format lampu depan dan penempatan lampu sein pada tudung depan serupa. Namun, bagian belakang lampu depan Titan bundar, sedangkan Smash bersudut tajam. Lampu sein posisi juga di bawah. Desain sepatbor depan juga berbeda.

Panel instrumen. Titan dengan desain 3D terdiri dari dua bagian, spidometer bulan dengan dasar putih, di dalam ada trip meter dengan dasar hitam. Indikator gigi, mulai dari bawah, naik ke atas.

Knalpot dan lampu belakang. Knalpot hanya berlapiskan krom. Titan polos tanpa aksentuasi seperti Smash. Adapun lampu belakang, kendati formatnya sama merah di tengah dan putih di samping, ada sedikit perbedaan di sudut-sudut lampu. Lantas, behel atau pegangan belakang pada Titan dicat hitam.

Mesin. Penambahan kapasitas dilakukan dengan perubahan pada diameter dan langkah mesin. Posisi mesin Titan lebih tegak dan katupnya lebih panjang. Hal itu dilengkapi dengan throttle position switch (TPS) yang digunakan juga pada Shogun.

Mesin Titan, adalah tipe long stroke atau langkah panjang. Ini bisa dilihat dengan diameter silinder 51 mm dan langkah 55,2 mm atau lebih panjang 7,6 mm dari Smash 110.

Hasilnya, tenaga mesin naik 0,1 PS, sedangkan torsi naik cukup besar, yaitu 1,7 Nm. Perubahan ini dilakukan agar konsumsi bahan bakar lebih irit.

Kabar MotoGP 2010 (5)

.
0 Komentar

Baru dua lomba berlalu di musim MotoGP 2010. Namun, gosip perputaran pembalap yang beredar (silly season) sudah mengalir kencang, seolah sekarang ini sudah mendekati akhir musim. Dan pembalap yang digunjingkan pun tidak tanggung-tanggung, yaitu empat pembalap yang sekarang dianggap sebagai yang terbaik di ajang paling bergengsi tersebut.

Valentino Rossi. Casey Stoner. Jorge Lorenzo. Dani Pedrosa.

Kabar terakhir, Casey Stoner akan hengkang ke Honda untuk musim 2011 nanti. Kemudian, tempatnya di Ducati diambil alih oleh Rossi. Lorenzo menjadi tumpuan utama Yamaha, sedangkan Dani Pedrosa menunggu tempat setelah tiga pembalap yang lain itu menemukan tempat.

Sebenarnya, wajar bila silly season tahun ini bergulir lebih cepat. Keempat pembalap itu sama-sama punya kontrak yang berakhir di penghujung 2010 ini. Jadi, sejak sekarang, tim-tim utama MotoGP pun sudah mulai berebut tanda tangan kontrak mereka.

Pihak Honda termasuk paling agresif. Tim Repsol Honda, tim utama pabrikan itu, kini dipimpin oleh Livio Suppo, yang hingga tahun lalu menjadi bos Ducati. Masuk akal bila Suppo sekarang sangat aktif memburu Stoner.

Saat Grand Prix Spanyol di Jerez baru-baru ini, Suppo sudah melakukan pembicaraan dengan Colin Stoner, ayah sekaligus manajer Casey Stoner. Kabarnya, tawaran bernilai mengagumkan sudah dipegang oleh kubu Stoner. Jawaban ditunggu hingga bulan depan.

Kedua kubu belum mau bicara banyak. Tapi tidak menutupi kalau ada pembicaraan. "Saya sudah bicara dengan Colin di Jerez. Target Honda adalah menjadikan tim ini sebagai tempat yang diidamkan pembalap. Kami sekarang sedang bekerja menuju ke sana," ucap Suppo seperti dilansir Motorcycle News.

Suppo menambahkan, Stoner adalah pembalap yang pas untuk kebutuhan Honda saat ini. "Dia bisa langsung cepat, selalu cepat, dan ini sangat penting bagi para teknisi untuk meraup sebanyak mungkin informasi," tuturnya.

Pihak Ducati sendiri tidak akan begitu saja membiarkan Stoner pergi. "Kami tentu ingin tetap bersama Casey, tapi kami tak mau memaksanya. Saya pikir tidak akan ada kesepakatan dengan siapa pun hingga awal Juli nanti. Tapi kami sudah bicara dengan ayah Casey. Meski ada tekanan dari tim lain, dia tahu apa yang telah kami berikan di Ducati dan dia suka dengan tim kami. Jadi, kami akan bekerja sekeras mungkin untuk membuat segalanya lebih nyaman untuk Casey," tutur Alessandro Cicognani, bos tim Ducati.

Semua yang diungkapkan di atas adalah "bahasa negosiasi." Dengan tidak memberikan tekanan kepada Stoner, mungkin karena Ducati sudah punya "cadangan" kuat. Dia adalah Valentino Rossi, yang kabarnya sudah diberi tawaran sangat menggiurkan oleh Ducati.

Sebelum ini, pihak Rossi sudah memberi tanda-tanda ya dan tidak untuk melanjutkan karir di Yamaha. Ya, karena sudah ikut membangun sukses pabrikan itu dalam beberapa musim terakhir. Tidak, karena Rossi makin lama tampaknya makin tak nyaman dengan berkembangnya Jorge Lorenzo.

Pihak Yamaha, sepertinya juga sudah siap dengan semua situasi. Yang siap itu termasuk di antaranya Jerry Burgess, kepala mekanik legendaris yang selama ini selalu bekerja bersama Rossi. Baik saat di Honda maupun saat pindah ke Yamaha.

"Saya akan merasa sangat nyaman kalau dia (Rossi, Red) tetap di Yamaha. Banyak orang yang ingin melihatnya mengakhiri karir di Yamaha. Masao Furusawa (bos Yamaha, Red) sudah berkali-kali menekankan itu," ungkap Burgess.

Andai Rossi hengkang, Burgess mengakui Rossi bakal meninggalkan lubang besar. Untungnya, kubu Yamaha sudah cukup mempersiapkan diri. "Ini tim yang kuat, yang selalu membantu pembalap muda," ucapnya.

Pembalap muda yang dimaksud itu ada dua, Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Sebelum ini, Lorenzo sudah menunjukkan niatannya untuk setia di Yamaha. Tapi, bukan rahasia lagi kalau Repsol Honda juga terus menawarinya kontrak yang menarik.

Kalau Lorenzo keukeuh ingin tetap di Yamaha, maka itu menambah pressure kepada Rossi untuk menentukan sikap. Apakah mau "berbagi" perhatian dengan Lorenzo, atau pindah dan tetap menjadi "raja" di tim lain.

Penggemar MotoGP, bersiaplah dengan segala kemungkinan itu!

14 Mei 2010

Direktori Bisnis Indonesia (Search Indonesia)

. 14 Mei 2010
0 Komentar

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Flexi bersinergi dengan Yayasan Ajang Kreativitas Seni dan Anak Indonesia (AKSI) meluncurkan katalog bisnis internet yang diberi nama Search Indonesia.

Menurut Sujito, General Manager Telkom Flexi Jakarta, tujuan Flexi dalam aksi ini adalah untuk memperkuat komunitas Flexi sekaligus mempromosikan produk e-commerce Indonesia ke dunia internasional melalui situs yang beralamat www.searchIndonesia.co.id.

“Search Indonesia merupakan online business directory tentang usaha di Indonesia yang memberikan petunjuk bagi para shopper sebelum berbelanja ke sebuah toko atau mal,” kata Sujito, pada keterangannya, Rabu 12 Mei 2010.

“Menu yang terdapat di situs ini adalah direktori, jaringan sosial, forum diskusi, jual beli, peluang usaha, info bisnis, info produk, dan iklan,” ujar Sujito.

Flexi berharap, 50 persen pengunjung situs tersebut akan datang dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan lainnya. Sedangkan sisanya, tim Search Indonesia yang datang langsung kepada pebisnis Indonesia yang ada di kota-kota, mal, plaza, dan lainnya.

“Sejauh ini, database yang sudah masuk dari berbagai kategori telah mencapai 3.450 toko,” kata Sujito. “Dalam tiga bulan ke depan target data seluruh mal yang ada di Jakarta sudah masuk. Pada 2011, direktori mal se-Indonesia juga diharap sudah masuk dalam katalog Search Indonesia,” ucapnya.

Sujito mengungkapkan, dalam kerja sama yang dilakukan dengan Yayasan AKSI tersebut, produk Flexi akan mengisi halaman muka www.searchIndonesia.co.id dan sinergi dalam berbagai aktivitas untuk komunitas Flexi, khususnya di Jabodetabek.

“Flexi memang sedang gencar mendekati komunitas karena segmen ini loyal terhadap produk,” kata Triana Mulyatsa, Executive General Manager Flexi, pada kesempatan yang sama. “Berbagai layanan Flexi pun dibuat sesuai kebutuhan komunitas untuk mendukung aktivitasnya, seperti Flexi NgROOMpi dan Flexi Milis,” tuturnya.

Yang terbaru, Flexi sedang melakukan uji coba Flexi radio dengan menggandeng 20 stasiun radio di Makassar, Denpasar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Aceh. “Para pendengar radio itu memiliki komunitas sendiri. Flexi ingin melayani pendengar melalui handset-nya,” kata Triana.

Kymco Motor Indonesia Divonis Pailit

.
0 Komentar

PT Kymco Lippo Motor Indonesia menerima vonis pailit pada persidangan di Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat kemarin. Vonis itu akan mengakhiri bisnis salah satu produsen perintis sepeda motor matik di Indonesia itu. Sebelumnya, pasar Kymco terus merosot akibat terdesak oleh produsen Jepang yang ikut gencar masuk ke pasar matik.

Ketua Majelis Hakim PN Niaga Jakarta Pusat Yulman dalam amar putusannya menyatakan bahwa PT Kymco terbukti memiliki utang terhadap lebih dari seorang kreditur. Majelis menilai, PT Kymco juga telah terbukti tidak mampu membayar utang yang sudah jatuh tempo.

PT Abdi Metalprakasa dan PT Amanda Vida Mitrama selaku pemohon pailit menyambut gembira putusan tersebut. Tidak terkecuali para karyawan Kymco yang sejak sidang digelar aktif berunjuk rasa di gedung pengadilan.

Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen FSMPMI PT Kymco dinilai majelis hakim masuk pihak kreditor yang perlu mendapatkan pelunasan utang. ''Pekerja dapat dinyatakan bergabung. Namun, apabila sendiri, tidak dapat diterima,'' terang Yulman.

Para kreditur lain di luar pemohon tersebut adalah PT Indo Cipta Hasta Perkasa dengan jumlah tagihan Rp 9,8 juta, PT Arpo Selaras Cemerlang dengan tagihan Rp 46 juta, CV Rino Multi Niaga dengan taguhan Rp 17 juta, dan MCE Seitmitsu Indonesia dengan tagihan Rp 72 juta, Sayang.....

11 Mei 2010

Mobil Hibrida

. 11 Mei 2010
0 Komentar




Mobil hibrida, atau hybrid car, adalah mobil dengan teknologi terbaru yang belakangan ramai dibicarakan di dunia otomotif. Disebut hibrida, karena mobil jenis ini menggunakan dua sumber energi, yaitu bensin dan listrik.

Agar bisa dipakai, sebuah mobil harus memenuhi beberapa syarat. Pertama, harus bisa menempuh jarak paling sedikit 300 mil, atau 482 Km sebelum energinya diisi kembali, sehingga tidak merepotkan pengemudi. Kedua, pengisian bahan bakar harus bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Ketiga, harus sama cepat dengan kendaraan lain di jalan sehingga tidak menghambat lalu lintas.

Pada tanggal 8 Juni 2008, perusahaan mobil Toyota di Jepang mengumumkan akan menyumbang 78 buah mobil hibrida untuk Konferensi Tingkat Tinggi G8 yang diadakan pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2008 di Hokkaido. Tentu saja ini merupakan salah satu strategi pemasaran Toyota. Konferensi Tingkat Tinggi G8 adalah suatu event besar di mana para pimpinan negara-negara maju berkumpul setiap tahunnya. Ini merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan produk Toyota ke seluruh dunia.

Mobil berbahan bakar bensin yang kita pakai sekarang bisa memenuhi semua syarat ini, tetapi menghasilkan polusi yang berlebihan. Sementara mobil bertenaga listrik, hampir tidak mengakibatkan polusi sama sekali, namun hanya bisa menempuh jarak maksimum 50 Km setiap kali isi ulang. Ditambah lagi, proses isi ulangnya sangat pelan dan tidak mudah. Mobil hibrida menggabungkan keunggulan dari keduanya.

Dunia sudah lama memimpikan mobil yang ramah lingkungan. Yaitu, mobil yang bebas emisi karbon sehingga tidak memperparah pemanasan global. Mimpi ini belakangan berubah menjadi suatu kebutuhan mendesak karena harga bahan bakar yang meroket. Selama teknologi bebas emisi karbon, seperti mobil berbahan bakar hydrogen, atau alcohol masih butuh waktu untuk dikembangkan, mobil hibrida inilah yang paling mungkin dipasarkan secara luas karena tidak membutuhkan infrastruktur baru.

Dengan teknologi hibrida, mesin mobil yang bekerja dengan bensin bisa diperkecil karena ia tidak bekerja sendiri. Energi yang diperlukan untuk menjalankan mobil bisa juga didapat dari motor listrik yang terdapat di dalamnya. Mobil hibrida juga didesain sedemikian rupa sehingga bisa bekerja dengan energi seminimal mungkin. Mesin mobil yang lebih kecil otomatis membuat berat mobil keseluruhan pun menjadi lebih ringan. Ini membuat mobil membutuhkan energi yang lebih sedikit ketika mendaki tanjakan. Body mobil juga didesain dengan model aerodinamis sehingga gesekan dengan udara dapat dikurangi. Dengan demikian, penggunaan bahan bakar pun bisa dikurangi.

Dengan berbagai teknologi yang demikian canggih, tidak heran kalau harga mobil hibrida agak mahal. Kalau dipikir-pikir aneh juga, untuk menghemat ongkos bensin, kita malah harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli mobil hibrida. Untuk menghemat pun ternyata harus bermodal !

Sementara kocek kita belum mampu membeli teknologi modern ini, ada cara-cara mengemudi untuk menghemat bahan bakar, bahkan dengan mobil biasa sekali pun. Misalnya, dengan melaju lebih lambat. Gesekan mobil dengan udara meningkat tajam begitu kita mempercepat laju mobil. Ini membuat mobil jadi boros bensin.

Melaju dengan kecepatan tetap juga lebih hemat bensin. Kenapa? Karena setiap kali kita mempercepat laju mobil, kita menggunakan energi, kemudian ketika kita memperlambatnya kembali, kita menggunakan energi lagi. Dengan berulang-ulang mempercepat dan memperlambat mobil, kita menggunakan energi dua kali lipat dibanding kalau kita melaju dengan kecepatan tetap.

Satu lagi yang penting ialah, tidak berhenti mendadak. Ketika kita berhenti mendadak, rem bekerja keras menyerap kecepatan mobil dalam seketika dan mengubahnya menjadi panas yang kemudian dibuang. Penyia-nyiaan energi yang tidak perlu.

Hibrida atau bukan, mengurangi polusi udara dan menghemat energi bisa kita lakukan sekarang juga. Semuanya tergantung pada kemauan dan sikap kita sehari-hari.(jeruknipis.com)

Hati-hati Dengan Blog WordPress

.
0 Komentar

Hacker kembali membidik sejumlah situs yang menggunakan platform WordPress. Serangan kali ini mempengaruhi website yang disimpan di berbagai penyedia hosting termasuk DreamHost, GoDaddy, Bluehost, dan Media Temple.

Selain itu, sistem manajemen konten berbasis PHP lainnya seperti Zen Cart eCommerce juga telah disasar oleh serangan cyber tersebut.

“Situs web yang di-hack tampaknya telah dirasuki script yang akan menginstall malware pada sistem pengguna,” kata David Dede, pakar keamanan dari Sucuri Security, seperti dikutip dari TG Daily, Selasa 11 Mei 2010.

Selain itu, Dede menyebutkan, script yang dimasukkan juga mencegah browser seperti Firefox dan Chrome, yang memiliki fasilitas browsing yang aman memberitahu pengguna bahwa ada bahaya di situs bersangkutan.

“Saat bot pencari Google menemukan halaman yang telah dirasuki script tersebut, halaman tersebut merespons Google dengan memberikan kode yang tidak berbahaya,” kata Dede.

Di blog miliknya, David Dede telah memberikan solusi pembersihan untuk website yang telah terkontaminasi script berbahaya tersebut.

“Perlu dicatat, kami tidak menyalahkan WordPress di sini. Jika masalah ada di WordPress, jumlah situs yang terinfeksi akan jauh lebih besar,” ucap Dede.

Dede menyebutkan, kemungkinan infeksi tersebut masuk dari celah keamanan yang ada di dalam sebuah plugin. Atau bisa juga seseorang berhasil mencuri banyak password admin ke situs berbasis WordPress.

“Selain itu, situs yang di-hack berada di shared hosts, sejauh ini tidak ada yang di private server,” kata Dede. “Jadi, masalah juga tidak berada di perusahaan penyedia hosting. Yang pasti, satu kesamaan adalah semua situs yang diserang berada di shared server,” kata Dede.(vivanews.com)

Indonesia Negeri Pembajak No 8 Dunia

.
0 Komentar

Pada laporan tahunan ketujuh 2009 oleh IDC dan BSA (Business Software Alliance) yang dirilis Mei 2010, Indonesia masih menjadi delapan besar negara yang masuk kategori tingkat pembajakan tertinggi di dunia.

Dalan laporan tersebut, Indonesia bertengger di peringkat ke-8 dengan persentase 86 persen yang mencatat nilai komersial software bajakan sampai US$ 886 juta atau setara Rp 8 triliun.

“Sangat disayangkan, persentase pembajakan piranti lunak komputer di Indonesia meningkat satu persen dibandingkan tahun lalu menjadi 86 persen,” kata Donny A Sheyoputra, perwakilan sekaligus jurubicara BSA di Indonesia, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Terkait tren, menurut Donny, negara dengan penetrasi PC yang besar biasanya akan mencatat tingkat pembajakan yang besar pula. Di Indonesia, dia melanjutkan, sepanjang 2009, penjualan PC dikabarkan meningkat hampir dua kali lipat atau nyaris 100 persen, yakni dari 2,4 juta unit pada 2008 menjadi 3,3 juta unit selama 2009.

“Karena berlaku sejajar, harusnya penjualan software juga meningkat seiring dengan pertumbuhan penjualan PC. Kalo nggak, berarti piracy rate-nya cukup tinggi. Indonesia misalnya, piracy rate-nya justru naik satu persen,” tutur Donny. "Ini menunjukkan bahwa menekan angka pembajakan software di Indonesia menjadi suatu misi yang penting," ujarnya.

Pada 2009, menurut temuan IDC, pertumbuhan penjualan PC di Tanah Air meningkat lebih dari 72 persen, dengan 61 persennya adalah PC konsumer, seperti desktop PC, laptop, dan netbook personal.

“Kita tahu penetrasi PC terus meningkat, artinya harus bekerja keras untuk menekan angka piracy rates,” kata Donny. “Tapi, selama masih banyak pusat belanja, kios-kios, atau medium yang menjual produk-produk bajakan, tingkat pembajakan sulit diminimalisasi,” ucapnya.

Di sini, dia menambahkan, BSA membutuhkan keterlibatan dan dukungan seluruh elemen, terutama pemerintah, untuk membantu mengedukasi masyarakat dan gencar melakukan kampanye anti pembajakan.(vivanews.com)

Agar Anak Tumbuh Sehat

.
0 Komentar

Si kecil malas bergerak? Ubah kebiasaan itu! Departemen Pendidikan Maine, Amerika menyatakan, aktivitas fisik memberikan dampak positif pada kesehatan anak.

Di usia dini, mulai dari 3 - 5 tahun merupakan masa-masa efektif untuk mengajarkan anak senang beraktivitas dan bergerak. Selain di sekolah si kecil, Anda juga bisa mengajak anak bergerak dan berimajinasi di rumah atau taman bermain. Dengan begitu, buah hati akan tubuh menjadi anak sehat dan kebal penyakit.

Seperti dikutip dari laman modernmom.com, ada beberapa kegiatan fisik yang wajib Anda terapkan pada si kecil sejak dini :

Berlari dan melompat

Tanpa ketahanan tubuh yang kuat, si kecil tidak akan tertantang untuk melakukan kegiatan fisik. Maka itu, latihan kardiovaskular, seperti berlari dan melompat bisa meningkatkan kemampuan fisik mereka, sekaligus menyehatkan jantung anak.

Latihan keseimbangan

Koordinasi tangan dan mata sangat baik untuk melatih keseimbangan dan kelincahan. Ini juga merupakan aspek penting dari pendidikan jasmani. Permainan seperti menangkap bola atau lompat tali bisa jadi pilihan Anda untuk mengajarkan anak cara melakukan koordinasi yang baik untuk melatih keseimbangan dan kelincahan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengajarkan si kecil menari. Tarian tradisional atau balet juga bisa merangsang indera pendengaran lewat ketukan, dan memperkenalkan irama pada anak.

Bermain di alam terbuka

Saat ini, cukup banyak aktivitas outbound khusus untuk anak. Mengajak anak panjat tebing, panjat tali, atau flying fox dapat meningkatkan kekuatan tubuh si kecil. Tubuh si kecil juga akan makin kebal penyakit jika Anda sering mengajaknya bermain aktivitas ini di alam terbuka.

Berolahraga bareng teman

Ketika di sekolah atau di taman bermain, si kecil bisa beraktivitas dengan teman sebayanya. Berolahraga atau bermain bola bersama teman-temannya juga bisa menumbuhkan sikap kerjasama anak.(vivanews.com)

09 Mei 2010

Hasil F1 Spanyol 2010

. 09 Mei 2010
0 Komentar




Red Bull-Renault hamper saja mempermalukan para pesaing di Grand Prix Spanyol hari ini (9/5). Dalam babak kualifikasi kemarin, Mark Webber dan Sebastian Vettel seolah tampil di kelas yang berbeda. Mereka berdua bersaing sendirian berebut pole position, mencatat waktu hampir satu detik lebih cepat dari pesaing terdekat

Balapan hari ini memang Red bull benar-benar menunjukkan kelasnya, Mark Webber berhasil memenangi balapan seri kelima kali ini. Sedangkan Vettel hanya mampu finish ketiga di belakang Fernando Alonso.

Ini merupakan kemenangan pertama Webber musim ini, Berikut hasil F1 Spanyol 2010

1. Mark Webber RBR-Renault
2. Fernando Alonso Ferrari
3. Sebastien Vettel RBR-Renault
4. Michael Schumacher Mercedes Benz GP Ltd
5. Jenson Button McLaren-Mercedes
6. Felipe Massa Ferrari
7. Adrian Sutil Force India-Mercedes
8. Robert Kubica Renault
9. Rubens Barrichello Williams-Cosworth
10. Jaime Alguersuari STR-Ferrari
11. Vitaly Petrov Renault
12. Kamui Kobayashi BMW Sauber-Ferrari
13. Nico Rosberg Mercedes Benz GP Ltd
14. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
15. Vitantonio Liuzzi Force India-Mercedes
16. Nico Hulkenberg Williams-Cosworth
17. Jarno Trulli Lotus-Cosworth
18. Timo Glock Virgin-Cosworth
19. Lucas di Grassi Virgin-Cosworth
20. Sebastien Buemi STR-Ferrari
21. Karun Chandhok HRT-Cosworth
22. Pedro de la Rosa BMW Sauber-Ferrari
23. Bruno Senna HRT-Cosworth
24. Heikki Kovalainen Lotus-Cosworth

Sampai ketemu lagi di Monaco 13 Mei Mendatang..

08 Mei 2010

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2010

. 08 Mei 2010
0 Komentar

Prediksi bahwa duo Redbull bakal merajai sirkuit Barcelona benar-benar terbukti, Mark Webber berhasil merebut pole position balapan besok disusul rekan setimnya Sebastian Vettel.

Mobil baru Mercedez sepertinya mengantar Schumacher akan start dari posisi 6 sedangka rekan setimnya Nico Rosberg harus puas berada di urutan 8. sedangkan andalan Mclaren, Lewis Hamilton akan start dari posisi 3.

Berikut hasil kualifikasi F1 Spanyol 2010

1. Mark Webber RBR-Renault 1:19.995
2. Sebastien Vettel RBR-Renault
3. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes
4. Fernando Alonso Ferrari
5. Jenson Button McLaren-Mercedes
6. Michael Schumacher Mercedes Benz GP Ltd
7. Robert Kubica Renault
8. Nico Rosberg Mercedes Benz GP Ltd
9. Felipe Massa Ferrari
10. Kamui Kobayashi BMW Sauber-Ferrari
11. Adrian Sutil Force India-Mercedes
12. Pedro de la Rosa BMW Sauber-Ferrari
13. Nico Hulkenberg Williams-Cosworth
14. Vitaly Petrov Renault
15. Sebastien Buemi STR-Ferrari
16. Jaime Alguersuari STR-Ferrari
17. Vitantonio Liuzzi Force India-Mercedes
18. Rubens Barrichello Williams-Cosworth
19. Jarno Trulli Lotus-Cosworth
20. Heikki Kovalainen Lotus-Cosworth
21. Timo Glock Virgin-Cosworth
22. Lucas di Grassi Virgin-Cosworth
23. Karun Chandhok HRT-Cosworth
24. Bruno Senna HRT-Cosworth

Kabar Formula 1 (19)

.
0 Komentar

Akhir pekan ini, di Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona, Red Bull telah bilang akan mengejar hasil sempurna. Dalam babak la­tihan kemarin (7/5) mereka dengan tegas menunjukkan niat tersebut. Tak banyak yang berani menyangkal, Red Bull-Renault memiliki mobil tercepat di awal musim Formula 1 2010 ini. Hanya kesalahan dan nasib yang membuat Sebastian Vettel dan Mark Webber gagal menyapu semua kemenangan di empat lomba pertama.

Kemarin Vettel mencatat waktu tercepat, menjadi satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah 1 menit dan 21 de­tik. Mark Webber berada di urutan kedua. Dia mendominasi sesi kedua latihan sebelum dika­lahkan Vettel.

Saking cepatnya, catatan waktu kedua pembalap ini mencapai 0,6 detik lebih baik daripada pembalap-pembalap lain! Padahal, persaingan di belakang keduanya cukup ketat. Catatan waktu McLaren-Mercedes, Ferrari, Mercedes GP, Renault, hingga Force India-Mer­cedes tidaklah terpaut jauh.

Menjelang kualifikasi dan lomba, para pesaing bakal bekerja keras mencoba mencari ja­waban untuk mengejar Red Bull. Salah satunya Mercedes GP, yang akhir pekan ini datang membawa mobil baru yang memukau banyak orang.

Sudah bukan rahasia, Mercedes GP berencana datang dengan mobil yang dimodifikasi habis-habisan. Khususnya dalam hal aerodinamika.

Yang tidak banyak tahu, ternya­ta mereka juga membuat perubahan unik untuk F1. Yaitu, pada bagian airbox, alias lubang udara untuk mesin yang biasanya terletak tepat di atas helm pembalap. Pada mobil baru Mercedes, lu­bang itu di-split ke sisi kiri dan ka­nan punggung mobil. Sedangkan bagian atas helm berubah men­jadi sebuah sirip besar.

Sukses atau tidak, perubahan itu sudah memberikan dampak positif bagi Michael Schumacher. Sang juara dunia tujuh kali itu, untuk kali pertama, tampil lebih meyakinkan dari rekan setimnya yang masih muda, Nico Rosberg. Schumi, julukan Schumacher, selalu lebih cepat pada dua sesi yang kemarin diselenggarakan.

Konsistensi Schumi di dua sesi latihan itu memberikan sinyal positif pada perjalanan comeback-nya di Formula 1. Hal itu sejalan dengan pernyataan sebelumnya, saat mengomentari derasnya tekanan seiring hasil bu­ruk di empat balapan awal.

Sementara itu, McLaren yang pada latihan pertama menguasai posisi 1-2, justru terlempar dari posisi tiga besar. Lewis Hamilton yang menguasai sesi pertama terpuruk ke urutan kelima, sedangkan Jenson Button yang saat ini menempati puncak klasemen sementara tercecer di urutan kesembilan.

Posisi empat ditempati pembalap Ferrari Fernando Alonso. Itu sebuah lonjakan yang baik, karena pada latihan pertama, pembalap tuan rumah yang menjadi juara di Sirkuit Catalunya pada 2006 (bersama tim Renault) itu berada di urutan kedelapan. Juara dunia 2005 dan 2006 itu ber­ada di depan Hamilton.(jawapos.com)

06 Mei 2010

Kabar Formula 1 (18)

. 06 Mei 2010
0 Komentar

Dari empat seri Formula 1 2010, performa Ferrari belum meyakinkan. Dengan target menjadi juara, mereka belum menunjukkan tanda-tanda dominan. Di klasemen konstruktor maupun pembalap, Tim Kuda Jingkrak belum mampu menguasai puncak klasemen.

Dari empat seri, raihan terbaik Ferrari hanya sekali merebut kemenangan. Itu dibukukan Fernando Alonso pada seri pertama di Sirkuit Shakir, Bahrain, 14 Maret lalu. Pembalap kedua Ferrari Felipe Massa juga finis kedua.

Namun, sukses Ferari pada seri perdana itu tidak bisa dijadikan acuan bahwa mereka akan tampil superior pada lomba-lomba berikutnya. Sebab, sukses Alonso memenangkan lom­ba tidak lepas dari masalah mesin yang dialami pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vet­tel. Ketika sudah unggul jauh dari Alonso, di pertengahan lomba tiba-tiba mobil RB6-nya kehilangan power akibat masalah busi. Kalau saja Vettel tidak mengalami masalah, mungkin saat itu Ferrari tidak akan finis 1-2.

Buktinya, pada tiga lomba berikutnya, saat para rival mampu menunjukkan performa terbaik, tidak sekali pun Ferrari menang. Dalam lomba di Australia, Malaysia, dan Tiong­kok, hanya sekali F10 finis di top three. Itu dibukukan Massa yang finis ketiga pada seri kedua di Australia.

Dengan kondisi se­perti itu, saat ini Ferrari berada dalam posisi di­tekan untuk merebut ke­menangan. Jika itu tidak mam­pu diwujudkan, mereka harus siap-siap untuk semakin jauh dari persaingan perebutan gelar juara dunia pembalap maupun konstruktor.

Nah, akhir pekan ini adalah momen yang pas bagi Ferrari untuk unjuk gigi saat Formula 1 kembali ke Eropa bersamaan dengan di­selenggarakannya grand prix Spanyol di Sirkuit Barcelona.

Dengan perubahan regulasi mendasar terkait dengan larangan pengisian bahan bakar dan ban depan yang lebih kecil, 12 tim memang te­rus menyempurnakan mobil sepanjang empat lomba awal. Tim Mercedes GP, misalnya, akhir­nya menemukan bahwa distribusi bobot W01 tidak sesuai yang diharapkan. Akibatnya, juara dunia tujuh kali Michael Schumacher tidak mampu bersaing. Ferrari pun terus melakukan penyempurnaan pada sisi aerodinamika.

Jeda tiga pekan dari GP Tiongkok ke GP Spanyol menjadi kesempatan bagi tim-tim F1 untuk menyempurnakan mobil mereka. Jika satu tim tidak kompetitif di Barcelona, mere­ka terancam akan mengalami itu dalam beberapa seri berikutnya. Sebab, jadwal seri Eropa sangat berdekatan.

Selain itu, Alonso menilai, empat lomba awal tidak bisa dijadikan acuan untuk menentukan peta persaingan juara. Sebab, hampir semua lomba selalu dibarengi dengan cuaca yang berubah-ubah. Kecuali di Bahrain, tiga seri lain memang diguyur hujan. Itu terjadi di sesi latihan, kualifikasi, maupun lomba. Dalam kondisi tersebut, faktor luck berperan lebih besar untuk menentukan hasil lomba. "Kini tidak ada lagi perubahan cuaca, perubahan kondisi, dan ketidakstabilan," ujar Alonso.

Ferrari sendiri telah menyiapkan beberapa paket perubahan untuk akhir pekan ini. Salah satu yang paling menonjol adalah keputusan mereka untuk menggunakan sistem aerodinamika yang mirip milik tim McLaren-Mercedes, F-Duct. Bukan hanya itu. Perubahan juga dilakukan untuk pemasangan posisi spion. Bahkan, Massa akan mendapatkan sasis baru dengan nomor kode 284.

Menarik untuk ditunggu bagaimana hasil paket modifikasi yang dilakukan Ferrari akhir pekan ini. Kalau mereka kembali gagal mengejar McLaren dan Red Bull-Renault, sepertinya mereka harus siap-siap meng­ucapkan selamat tinggal pada gelar juara dunia.(jawapos.com)

04 Mei 2010

Hasil Pertandingan Arema Vs Persela

. 04 Mei 2010
3 Komentar

Arema menang lagi.....

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema sempat tertinggal lewat gol Samsul Arif pada menit ke-45. Skor 1-0 untuk Persela ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema justru berbalik unggul. Dua gol Roman Chmelo membuat Singo Edan memimpin 2-1 atas Persela.

Gol pertama Chmelo tercipta pada menit ke-59. Chmelo kembali membobol gawang Persela dua menit kemudian.

Arema sebenarnya sempat mendapat peluang untuk memperbesar keunggulannya saat wasit Oki Dwi Putra memberikan hadiah penalti pada menit ke-65. Sayangnya, tendangan kapten Pierre Njanka yang tampil sebagai eksekutor masih mampu ditepis kiper Dedy Iman.

Setelah Arema berbalik unggul 2-1 atas Persela, tensi pertarungan terus meningkat. Bahkan pada menit ke-70, striker Arema Noh Alam Shah terlibat keributan dengan pemain bertahan Persela, FX Yanuar.

Dalam tayangan ulang terlihat, kejadian dipicu oleh sikap Along yang memeluk FX Yanuar dari belakang setelah keduanya berbenturan di lini belakang Persela. Belum jelas alasan striker asal Singapura itu melakukannya.

Aksi itu membuat Yanuar berang dan berusaha melepaskan diri. Namun, kibasan tangan Yanuar sepertinya mengenai mulut Along hingga berdarah.

Melihat rekannya terjatuh, pemain Arema lainnya, M Ridhuan langsung mendorong Yanuar hingga terjatuh. Keributan kembali memuncak saat Along datang menghampiri Yanuar.

Pemain dari kedua tim berusaha menenangkan suasana. Sedangkan wasit Oki Dwi Putra langsung mengganjar kedua pemain dengan kartu merah.

Tidak terima, Noh Alam Shah yang tidak bisa menahan emosinya kembali terlibat perkelahian di pinggir lapangan. Emosinya baru reda setelah pihak keamanan dan pelatih Robert Rene Albert ikut menenangkannya.

Kejadian ini tentu saja menjadi aib bagi Arema. Pasalnya, laga ini disaksikan oleh langsung wakil AFC yang kebetulan datang untuk melakukan verifikasi kepada tim-tim ISL asal Jawa Timur.

Meski dengan 10 pemain, kedua tim kembali bermain dalam tempo tinggi. Namun hingga pluit panjang dibunyikan, Arema Indonesia tetap memimpin dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Arema semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin dari 30 laga. Sedangkan Persela tak beranjak dari peringkat ke-12 dengan koleksi 38 poin dari 30 laga

01 Mei 2010

Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2010

. 01 Mei 2010
4 Komentar



Motivasi menjadi yang terbaik di hadapan pendukung fanatik benar-benar memberikan efek besar bagi duo pembalap Spanyol, Pedrosa dan Lorenzo. Dani Pedrosa memimpin balapan sejak awal start MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez hari ini (2/5). Di belakang Pedrosa pembalap Yamaha Valentino Rossi berusaha mengimbangi permainan Pedrosa. Sejak cedera akibat bermain Motorcross beberapa minggu yang lalu Rossi sepertinya tidak mengumbar nafsu pada balapan seri Jerez kali ini buktinya babak kualifikasi kemaren Rossi berada di posisi 4 dibelakang Casey Stoner.

Jorge Lorenzo start dari posisi dua dan menempati posisi keempat dibelakang Hayden saat balapan berlangsung. Lorenzo berhasil menyalip Hayden, dan 10 lap terakhir menjadi perang saudara antara Rossi dengan Lorenzo, setelah menyalip Hayden, Lorenzo berusaha untuk mengejar Rossi. Baru di 6 lap menjelang balapan berakhir Lorenzo berhasil menyalip Rossi,dan akhirnya di lap terakhir Lorenzo berhasil menyalip Pedrosa dan menjadi penguasa sirkuit Jerez Spanyol.

Berikut Hasil MotoGP Jerez Spanyol

1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
2. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Nicky Hayden (Ducati)
5. Casey Stoner (Ducati)
6. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
7. Mika Kallio (Pramac Racing)
8. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
9. Randy de Puniet (LCR Honda)
10. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki)
11. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
12. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
13. Hector Barbera (Paginas Amarillas)
14. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
15. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
16. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
17. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)

Hasil Kualifiasi MotoGP Jerez Spanyol 2010

.
1 Komentar



Sejak bergabung dengan Repsol Honda pada 2006, Dani Pedrosa selalu menjadi andalan utama. Pembalap Mungil itu pernah digadang-gadang bisa mengembalikan kejayaan Honda di ajang MotoGP sepeninggal Valentino Rossi.

Namun, tiga tahun berjalan tidak ada tanda-tanda hal itu bakal terwujud. Memasuki tahun keempat musim ini, malah muncul tanda-tanda bahwa Honda akan meng¬alihkan fokusnya. Bukan Pedrosa lagi yang diandalkan, melainkan Andrea Dovizioso.

Tanda-tanda bahwa Dovizioso bakal lebih baik daripada Pedrosa musim ini sudah ditunjukkan pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada 11 April lalu. Pembalap Italia itu merupakan salah satu yang mencuri perhatian dengan finis di urutan ketiga. Di belakang duo Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dalam lomba tersebut, Dovizioso sempat bersaing ketat dengan Rossi dalam perebutan posisi pertama. Namun, karena membuat kesalahan, dia akhirnya harus puas hanya mendapatkan 15 poin di podium ketiga.

Meski demikian, posisi ketiga tetap hasil positif untuk Dovizioso. Karena itu, dia begitu yakin bisa bersaing di barisan depan akhir pekan ini. Meski selama ini kurang senang dengan karakter lambat Sirkuit Jerez, Dovizioso bisa meraih hasil yang lebih baik dengan performa impresif RC212V terbaru.


Nah, jika akhir pekan ini Dovizioso bisa kem¬bali naik podium dan mengalahkan Pedrosa, predikat pem¬balap No 1 Honda pem¬balap mungil itu akan se¬makin terkikis. Se¬bab, pada seri per¬da¬na lalu, Pedrosa ha¬nya finis ke¬tujuh.

Kenyataannya babak kualifikasi hari ini Pedrosa menjdi yang tercepat, sedangkan Dovizioso besok akan start dari posisi Sembilan, Apakah anak emas Honda akan berpindah tangan ke DOvizioso atau etap menjadi milik Pedrosa??? Kita lihat saja nanti.

Berikut Hasil Kualifiasi MotoGP Jerez Spanyol

1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Casey Stoner (Ducati)
5. Nicky Hayden (Ducati)
6. Randy de Puniet (LCR Honda)
7. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
8. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
9. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
10. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
11. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)
12. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
13. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki)
14. Hector Barbera (Paginas Amarillas)
15. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
16. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
17. Mika Kallio (Pramac Racing)

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13