01 Mei 2010

Hasil Kualifiasi MotoGP Jerez Spanyol 2010

. 01 Mei 2010



Sejak bergabung dengan Repsol Honda pada 2006, Dani Pedrosa selalu menjadi andalan utama. Pembalap Mungil itu pernah digadang-gadang bisa mengembalikan kejayaan Honda di ajang MotoGP sepeninggal Valentino Rossi.

Namun, tiga tahun berjalan tidak ada tanda-tanda hal itu bakal terwujud. Memasuki tahun keempat musim ini, malah muncul tanda-tanda bahwa Honda akan meng¬alihkan fokusnya. Bukan Pedrosa lagi yang diandalkan, melainkan Andrea Dovizioso.

Tanda-tanda bahwa Dovizioso bakal lebih baik daripada Pedrosa musim ini sudah ditunjukkan pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada 11 April lalu. Pembalap Italia itu merupakan salah satu yang mencuri perhatian dengan finis di urutan ketiga. Di belakang duo Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dalam lomba tersebut, Dovizioso sempat bersaing ketat dengan Rossi dalam perebutan posisi pertama. Namun, karena membuat kesalahan, dia akhirnya harus puas hanya mendapatkan 15 poin di podium ketiga.

Meski demikian, posisi ketiga tetap hasil positif untuk Dovizioso. Karena itu, dia begitu yakin bisa bersaing di barisan depan akhir pekan ini. Meski selama ini kurang senang dengan karakter lambat Sirkuit Jerez, Dovizioso bisa meraih hasil yang lebih baik dengan performa impresif RC212V terbaru.


Nah, jika akhir pekan ini Dovizioso bisa kem¬bali naik podium dan mengalahkan Pedrosa, predikat pem¬balap No 1 Honda pem¬balap mungil itu akan se¬makin terkikis. Se¬bab, pada seri per¬da¬na lalu, Pedrosa ha¬nya finis ke¬tujuh.

Kenyataannya babak kualifikasi hari ini Pedrosa menjdi yang tercepat, sedangkan Dovizioso besok akan start dari posisi Sembilan, Apakah anak emas Honda akan berpindah tangan ke DOvizioso atau etap menjadi milik Pedrosa??? Kita lihat saja nanti.

Berikut Hasil Kualifiasi MotoGP Jerez Spanyol

1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Casey Stoner (Ducati)
5. Nicky Hayden (Ducati)
6. Randy de Puniet (LCR Honda)
7. Colin Edwards (Monster Yamaha Tech 3)
8. Ben Spies (Monster Yamaha Tech 3)
9. Andrea Dovizioso (Repsol Honda)
10. Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini)
11. Loris Capirossi (Rizla Suzuki)
12. Hiroshi Aoyama (Interwetten Honda)
13. Alvaro Bautista (Rizla Suzuki)
14. Hector Barbera (Paginas Amarillas)
15. Aleix Espargaro (Pramac Racing)
16. Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini)
17. Mika Kallio (Pramac Racing)

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

;))
goo..dani pedrosa....!!!!!!!!!!!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13