06 April 2010

Prosesor Intel Itanium

. 06 April 2010

Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap arsitektur Intel Itanium pada platform Windows Server, SQL Server, dan Visual Studio 2010 mereka yang akan datang.

Menurut Dan Reger, Senior Technical Product Manager Microsoft, seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 6 April 2010, Windows Server 2008 R2 akan menjadi versi Windows Server terakhir yang mendukung arsitektur Intel tersebut.

“Microsoft tak lagi mendukung arsitektur Intel Itanium, adapun SQL Server 2008 R2 dan Visual Studio 2010 merupakan versi terakhir yang mendukung itu,” kata Reger pada blog resminya. “Meski demikian, dukungan yang ada saat ini tidak berubah,” sebutnya.

Reger menyebutkan, setiap produk di atas merupakan produk yang mewakili jajarannya. “Semuanya mendukung penuh Itanium, termasuk prosesor Itanium 9300 ‘Tukwila’ yang baru-baru ini dirilis dan dukungan Microsoft untuk produk itu akan dilanjutkan,” kata Reger.

Untuk sistem berbasis Itanium, Reger menyebutkan, dukungan Windows Server 2008 dan R2 akan berakhir pada 9 Juli 2013, sementara perpanjangan dukungan diperkirakan akan terus berlanjut sampai 10 Juli 2018.

Maret lalu, Intel dan AMD menghadirkan prosesor terbaru dengan jumlah core yang lebih banyak. Produsen server sendiri akan menghadirkan produk dengan 8 atau lebih prosesor x64. Server yang memiliki 64 sampai 96 core prosesor atau lebih juga akan segera hadir.

“Saat ini, Windows Server 2008 R2 mendukung hingga 256 prosesor (baik dalam jumlah core fisik ataupun dalam modus hyper-threading) dan siap untuk menyambut sistem dengan core prosesor lebih banyak,” kata Reger. “OS juga mendukung teknologi seperti Machine Check Architecture Intel yang memungkinkan deteksi dan koreksi error hardware secara bit-level,” ucapnya.

Sumber: vivanews.com

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13