30 Desember 2009

Gus Dur (Abdurrahman Wahid) Meninggal

. 30 Desember 2009

Innalillahi wainailaihi rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia. Gus Dur menghembuskan nafas terakhir pukul 18.40 WIB.

Meninggalnya Gus Dur dibenarkan sekretaris pribadinya, Sulaiman .Sulaiman menuturkan Gus Dur meninggal didampingi istrinya, Shinta Nuriyah dan anak bungsunya, Inayah. Saat itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menjenguk Gus Dur.

Pekan lalu saat sedang ziarah ke makam ayahnya, Jombang, Gus Dur sempat anfal. Ia dilarikan ke UGD rumah sakit setempat. Namun Sabtu 26 Desember, Gus Dur dilarikan ke RSCM. Gus Dur menjalani cuci darah dan mencabut giginya. Gus Dur semula diprediksi hanya diopname dua hari. Namun, kondisinya memburuk dan meninggal dunia.


Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di RSCM sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah sekitar satu jam berada di dalam ruangan tempat Gus Dur dirawat, SBY keluar. Tidak ada komentar dari Presiden saat keluar dari ruangan.Informasi Gus Dur telah meninggal justru datang dari asisten pribadinya, Sulaiman. Menurutnya, Gus Dur telah wafat pukul 18.45 WIB. Sebelumnya Gus Dur dirawat di RSCM sejak Sabtu pekan lalu. Gus Dur sempat dirawat di Jombang dan meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo.


Mantan juru bicara almarhum Abdurrahman Wahid, Wimar Witoelar, tidak mampu menyembunyikan kesedihannya. Tiba di RSCM, wajah Wimar terlihat syok. Wimar yang kemudian naik ke kursi Roda mengaku sangat sedih. "Sedih, saat yang sedih jangan dijadikan tontonan," kata Wimar, Rabu 30 Desember 2009 malam.

Gus Dur menghembuskan nafas terakhir pukul 18.40 WIB. Kesehatan Gus Dur merosot setelah giginya dioperasi Senin kemarin. Sebelumnya pada Jumat, Gus Dur sempat dilarikan ke UGD sebuah rumah sakit di Jombang, Jawa Timur. Saat itu ia sedang berziarah ke makam kakek dan ayahnya.

Ketika itu gula darah Gus Dur diketahui merosot drastis. Namun ia menolak dirawat di rumah sakit di Jawa Timur. Sabtu 26 Desember 2009 pagi, ia diterbangkan ke Jakarta. Gus Dur langsung dibawa ke RSCM dan langsung menjalani cuci darah rutin.

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13