18 Desember 2009

Solusi Pelat Nopol Suzuki Smash Patah

. 18 Desember 2009

Setiap pengguna kendaraan roda dua pasti pernah mengalami yang namanya disundul motor atau kendaraan lain dari belakang. Repotnya, kalo sosoran tepat di arah pelat nopol (nomor polisi). Bukannya penyok yang dihasilkan, eh malah dudukannya patah.

Terlebih buat kuda besi varian Suzuki, yang dudukan pelat nopolnya terbuat dari plastik. Contoh di Suzuki Smash. Mau enggak mau, ya harus menganti keseluruhan berikut sepatbor belakangnya. Karena dudukan nopol kan nempel di peranti ini. Jadi mahal kan, biayanya!



Tapi tenang, ada solusinya, kok. “Coba cermati dudukan nopol punya Honda Supra keluaran 2003-an dudukan pelat nopolnya pakai pelat besi (gbr.1),” Dudukan pelat nopol punya Supra itu bisa diaplikasi di Smash. Di toko komponen, benda itu dijajakan seharga Rp 5.000-7.000. “Ingat tahunnya ya. Sebab tahun di atasnya sudah pakai plastik juga. Maklum deh, mungkin untuk menekan cost produksi?”

Cara mengaplikasinya gampang, cukup bermodal bor tangan, mata bor ukuran 12 dan mur baut ukuran 12 (gbr.2). Pada sisa patahan dudukan pelat nopol diratakan menggunakan kikir (gbr.3). “Pakai mur dan baut 12 biar kuat tahanannya,”

Tapi perhatikan panjang bautnya jangan lebih dari 3 cm. ”Karena kalau lebih, kurang bagus di sisi estetikanya dan membahayakan di saat motor harus dicuci. Bautnya bisa bikin lecet. Kan sakit, tuh!”

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13