22 Desember 2009

Kabar Formula 1 (8)

. 22 Desember 2009

Petronas Sponsor Utama Mercedes GP



Menjelang akhir tahun, tim-tim Formula 1 tidak hanya ngebut untuk mengamankan susunan pembalap. Mereka juga diburu waktu untuk mendapatkan sponsor utama. Hal tersebut perlu segera diputuskan agar corak resmi tim yang punya kaitan dengan sponsor sudah bisa ditetapkan ketika awal tahun depan menjajal mobil.

Nah, sejalan dengan akhir tahun yang semakin dekat, Mercedes GP mengumumkan telah mendapatkan sponsor utama. Meski baru, mereka menjadi salah satu tim yang diburu para sponsor. Penyebabnya, tim itu adalah Brawn GP yang merebut gelar juara dunia konstruktor sekaligus pembalap pada 2009. Tidak tanggung-tanggung, sponsor yang mereka gaet adalah Petronas, perusahaan minyak milik Malaysia.

Sukses Mercedes GP menggaet Petronas cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya Petronas dikabarkan tidak akan jauh dari Sauber atau tim baru yang disokong konsorsium asal Malaysia, Lotus. Sauber adalah "titisan" BMW-Sauber yang disponsori Petronas pada musim 2009.

Sebagaimana dilansir Autosport, Petronas bakal menjadi sponsor utama Mercedes GP dalam jangka panjang. Karena itu, mereka akan mendapatkan bagian utama di mobil Mercedes GP untuk memasang logo. Sebagaimana desain yang dirilis Mercedes GP kemarin (21/12), logo Petronas bakal terpasang di sayap belakang dan depan. Tapi, model mobil Mercedes GP secara resmi baru bisa dilihat pada Februari tahun depan, ketika mereka menyelenggarakan uji coba di Valencia.

"Setiap orang di kubu Mercedes GP gembira dengan kerja sama jangka panjang bersama Petronas. Bermitra dengan produsen mobil mewah sekelas Mercedes dan merek seprestisius Petronas jelas merupakan tim yang fantastis," ungkap Team Pincipal Mercedes GP Ross Brawn.

Brawn menegaskan bahwa program timnya untuk persiapan musim 2010 berjalan dengan baik. "Kami sudah siap untuk melihat mobil baru kami meluncur dengan corak silver arrow dan Petronas di Valencia," tambahnya. Silver arrow adalah sebutan untuk mobil balap Formula Mercedes yang selalu didominasi warna perak.

Terpisah, Vice President Mercedes-Benz Motorsport Norbert Haug menuturkan senang mendapatkan kerja sama yang panjang dengan partner baru tersebut, yakni Petronas. "Mercedes-Benz dan Petronas akan saling bekerja sama di dalam maupun luar arena. Semua pihak punya dedikasi dan termotivasi untuk menyukseskan kerja sama tersebut," papar Haug.

Meski sudah mengamankan sponsor utama, saat ini Mercedes GP masih menyisakan satu kursi pembalap yang lowong. Sangat mungkin juara dunia tujuh kali Michael Schumacher akan mendampingi Nico Rosberg. Masuknya Petronas tak pelak langsung dikait-kaitkan dengan masa depan Schumacher. Sebab, Schumacher masih terikat kontrak selama beberapa tahun ke depan dengan Shell yang juga sponsor Ferrari


Harian Pagi Jawa Pos

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13