06 Desember 2009

Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2010

. 06 Desember 2009

Ini dia yang ditunggu-tunggu, hasil undian pembagian grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Brasil mendapatkan undian yang lumayan berat dalam Piala Dunia 2010. Juara dunia lima kali itu berkumpul dengan dua tim tangguh, Portugal dan Pantai Gading; plus Korea Utara.

Berkumpulnya Brasil, Portugal, Pantai Gading dan Korea Utara di Grup G adalah yang paling mencolok dari undian yang dilangsungkan di Cape Town, Sabtu (5/12/2009) dinihari WIB.

Selain Brasil, negara unggulan yang juga mendapat grup yang relatif alot adalah Belanda. Oranje berkumpul bersama Denmark, Jepang dan Kamerun di Grup E.

Jerman juga mendapat undian yang tidak mudah meski di atas kertas mereka diunggulkan. Der Panzer tergabung di Grup D bersama dengan Australia, Serbia dan Ghana.

Situasi yang mirip dijumapi oleh Argentina. Juara dunia dua kali yang sempat tertatih-tatih di penyisihan itu akan meladeni Nigeria, Korea Selatan dan juara Eropa 2004, Yunani di Grup B.

Selain mereka, negara-negara unggulan lain mendapat hasil yang cukup nyaman. Seperti Inggris yang tergabung bersama Amerika Serikat, Aljazair dan Slovenia (Grup C) dan Spanyol yang masuk Grup H bersama Swiss, Honduras dan Cile.

Juara bertahan Italia juga memperoleh undian yang cukup menenangkan. Gli Azzurri masuk Grup F dan akan menghadapi lawan-lawan seperti Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia.

Berikut hasil undian Piala Dunia 2010:

Group A: South Africa, Mexico, Uruguay, France
Group B: Argentina, Nigeria, Korea Republic, Greece
Group C: England, USA, Algeria, Slovenia
Group D: Germany, Australia, Serbia, Ghana,
Group E: Netherlands, Denmark, Japan, Cameroon
Group F: Italy, Paraguay, New Zealand, Slovakia
Group G: Brazil, Korea DPR, Côte d’Ivoire/pantai Gading, Portugal
Group H: Spain, Switzerland, Honduras, Chile

Oh iya, bola resmi piala dunia bernama Jabulani, bahasa Zulu yang berarti ‘to celebrate.

0 Komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
ahita.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by MJG Group | dd13